Intip Wisata Pantai Rekomendasi Bupati Malang

Pantai Sendiki, Malang.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kabupaten Malang dijuluki surganya wisata di Jawa Timur. Mulai dari alam pegunungan, wisata buatan hingga pantai ada di wilayah ini. Khususnya di wilayah Malang Selatan, wilayah ini berbatasan langsung dengan Samudera Hindia.

10 Wisata Malang yang Wajib Disambangi, Dijamin Bikin Happy

Bupati Malang, M Sanusi pun merekomendasikan kepada wisatawan untuk berlibur ke pantai Malang Selatan selama libur Natal dan tahun baru. Ada sederet wisata pantai yang menjadi alternatif berlibur.

"Wisatawan tinggal pilih mau ke pantai mana. Banyak pantai di Malang Selatan. Mau cari tempat untuk surfing ada Pantai Lenggoksono di Tirtoyudo. Masih satu kawasan mau menyelam juga ada di Bolu-bolu," kata Sanusi, Senin, 23 Desember 2019.

KPK Jebloskan Eks Bupati Malang ke Lapas Surabaya

Sanusi mengatakan, bila wisatawan ingin menikmati hamparan pasir putih yang bersih dan berkarang ada Pantai Batu Bekung di Gedangan, atau Pantai Tiga Warna di Sumbermanjing. Selain itu ada Pantai Goa China di Sumbermanjing Wetan.

"Tidak perlu jauh-jauh ke Bali atau Lombok, di Malang Selatan banyak pantai dengan keindahan masing-masing. Ada Pantai Balekambang, ini dijuluki Tanah Lot nya Malang Selatan. Karena ada Pura di tengah laut yang terhubung dengan jembatan," ujar Sanusi.

Milenial Glow Garden di Jatim Diklaim Lebih Bagus dari Tokyo dan Dubai

Sanusi mengatakan, bila wisatawan ingin menjelajah puluhan wisata pantai di Malang Selatan tidak akan cukup dalam waktu satu hari. Di beberapa wisata pantai ada beberapa bangunan penginapan. Selain itu, wilayah Malang Selatan dikenal sebagai surganya kuliner laut.

"Kalau mau kuliner seafood juga banyak sekali, ada di Pantai Kondang Merak, Pantai Ngeliyep, bisa makan sambil melihat Matahari terbenam dan di pantai-pantai lainnya banyak sekali. Apalagi sekarang ada Jalur Lingkar Selatan (JLS) di mana wisatawan bisa terhubung langsung dari satu pantai ke pantai lainnya," tutur Sanusi.

Aquaman and The Lost Kingdom

Sinopsis Aquaman and The Lost Kingdom yang Tayang Hari Ini

Kisah salah satu superhero DC Comics terus berlanjut. Sukses dengan film pertamanya, Aquaman kembali hadir ke bioskop Indonesia, ini Sinopsis Aquaman and The Lost Kingdom

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023