Mantan Jubir Gus Dur Sentil Budiman Sudjatmiko Soal Terompet Yahudi

Politikus PDIP, Budiman Sudjatmiko.
Sumber :
  • VIVA/Rifki

VIVA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Budiman Sudjatmiko, memposting sebuah foto yang menampilkan spanduk soal larangan memasang terompet Yahudi di sebuah kawasan tertentu di akun Twitternya. Foto tersebut kemudian mengundang reaksi dari pengguna Twitter yang lain termasuk mantan Juru Bicara Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Adhie Massardi.

Israel Tutup Masjid Ibrahimi di Kota Hebron karena Dipakai Umat Yahudi untuk Paskah

Spanduk tersebut bertuliskan "Kawasan muslim terompet dilarang masuk terompet budaya Yahudi". Budiman lantas menuliskan pendapatnya atas spanduk tersebut.

"Mereka TIDAK sdg membela Islam. Mereka sdg membela kebodohan. Sedih agama besar di dunia dibela dgn retorika spt ini. Ucapan padat spt ini meninggalkan dampak emosi yg lbh kuat. Baik bagi yg setuju atau yg tidak. Sensasi (negatif) lebih kuat dari esensi!" tulis Budiman, lewat akun Twitternya, @budimandjatmiko, dikutip VIVAnews, Rabu, 25 Desember 2019.

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

Adhie pun menanggapi cuitan tersebut. Dia mengatakan bahwa spanduk itu dibikin oleh "mereka" sendiri.

"BUATAN MEREKA ? bro budiman, spanduk, baliho dll yg semacam ini dibuat oleh mereka sendiri untuk sensasi dan adu domba. Ingat zaman pilgub dki lalu? Mereka juga yg bikin baliho dll yg bunyinya: pendukung .. tidak disolatkan?
? tidak mungkin umat Islam merusak agamanya sendiri!"
tulis Adhie lewat akun Twitternya, @AdhieMassardi.

Baliho Dukungan Sekda Jadi Bupati Tangerang Bertebaran, Begini Aturan ASN-nya

Beberapa netizen juga turut berkomentar. Mereka menyebut bahwa spanduk tersebut sudah ada sejak 2015 lalu dan dipakai untuk fitnah.

"Itu FOTO daritahun 2015 beredar terus , ga mau rugi satu kali bikin dipake terus untuk fitnah," tulis @zarazettirazr.

2017/12/inilah-5-bukti-bahwa-mesin-waktu-benar-benar-ada.html

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya