Maju Pilkada, Begini Cara Bobby Menantu Jokowi Pikat Hati Milenial

?Muhammad Bobby Afif Nasution saat bertemu dengan kaum milenial di Medan.
Sumber :
  • VIVAnews/ Putra Nasution (Medan)

VIVA – Menantu Presiden Joko Widodo, Muhammad Bobby Afif Nasution terus melakukan silaturahmi kepada masyarakat, terkait rencananya maju Pilkada Medan 2020. Kali ini, ia mendatangi kaum milenial di Kota Medan, Sumatera Utara.

Sosok Jenderal Termuda di Lingkungan Polri, Raih Bintang Satu Saat Berusia 45 Tahun

Bobby bertemu organisasi kepemudaan Indonesian Youth And Leader Empowerment (Iyale) Sumut, di Kota Medan, Senin, 6 Januari 2020. Ia mengajak kaum milenial untuk berkolaborasi membuat terobosan berdasarkan bakat dan kreativitas secara positif.  

?Dengan itu, Bobby menjelaskan nantinya generasi muda dapat bebas mengekspresikan kreativitas tanpa batas sehingga mampu berkembang dan belajar lebih cepat. 

Anak Buah Bobby Nasution Ditunjuk Jadi Pj Bupati Deli Serdang

Dalam pertemuan itu, ayah Sedah Mirah Nasution ini mengatakan siap membantu kegiatan kaum muda, dari mahasiswa, organisasi kepemudaan, serta komunitas volunter. "Kita akan mendukung setiap kegiatan positif yang dilakukan kaum muda. Dari itu diperlukan adanya kolaborasi, khususnya dengan kaum milenial agar apa yang disampaikan tercitrakan secara positif," ujar Bobby.

Suami Kahiyang Ayu itu menjelaskan, kaum melenial atau generasi muda, khususnya di Kota Medan memiliki potensi besar untuk mengembangkan diri seperti kota besar lainnya. 

Milenial dan Gen Z Diajak Menerapkan Gaya Hidup Ini

"Anak muda saat ini punya potensi besar apalagi dilakukan secara kolaboratif. Tujuannya adalah meningkatkan komunikasi, memunculkan kepedulian dan memperkuat sumber daya manusia," kata Bobby. 

Sementara itu, Kepala Divisi (Kadiv) Sosial Iyale Sumut, Bukhori sangat mengapresiasi atas ajakan Bobby itu. Ia mengatakan, apa yang dilakukan Bobby sudah sangat tepat, apalagi menggandeng komunitas yang bergerak di bidang pengabdian masyarakat.

"Apa yang dilakukan bang Bobby sudah sangat tepat, dan kami sangat mengapresiasinya. Apalagi dengan berkolaborasi dengan kaum muda, akan banyak tercipta kegiatan positif yang nantinya akan sangat berguna bagi masyarakat, khususnya kegiatan sosial. Dan Bang Bobby juga mengatakan akan selalu siap mendukung kegiatan kaum muda di Kota Medan ini," ujarnya.

Ia menambahkan, adanya kolaborasi dengan milenial Kota Medan dapat membentuk generasi muda yang potensial. "Nantinya akan terbentuk lebih banyak lagi generasi potensial di Kota Medan. Ke depannya kegiatan positif seperti pengabdian kepada masyarakat terus terbangun," ujar Bukhori.

Bukhori menjelaskan, Iyale merupakan organisasi kepemudaan yang didirikan dengan tujuan membentuk pemuda-pemudi Indonesia berkomitmen tinggi, dalam meningkatkan kualitas diri sebagai pemimpin di masa depan demi Indonesia sejahtera dan bahagia. 

"Organisasi ini sudah berdiri sejak 2018, dan sudah melakukan kegiatan sosial di sejumlah tempat. Dan dalam waktu dekat ini juga akan melakukan kegiatan seperti penyuluhan dan sebagainya, nantinya kita akan meminta dukungan bang Bobby," ujarnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya