Mahfud MD Catat Janji Puitis Pimpinan KPK

Menko Polhukam Mahfud MD
Sumber :
  • ANTARA FOTO//Puspa Perwitasari

VIVA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komjen Firli Bahuri beserta pimpinan KPK lain menemui Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD. Pimpinan KPK jilid V tersebut memaparkan langkah yang akan diambil dalam memberantas korupsi.

Kata Pimpinan KPK soal Jaksa Bakal Hadirkan Pengacara Febri Diansyah di Sidang SYL

"Saya mencatat dua kalimat yang sangat puitis tadi dari KPK yaitu kami kami akan bekerja keras, berperang melawan korupsi. Kami akan berbuat yang terbaik meskipun mungkin tidak ada orang yang menganggap Kami baik," kata Mahfud di kantornya, Jakarta, Selasa 7 Januari 2020.

Mahfud menangkap pernyataan Firli Cs kepadanya sebagai keinginan berupaya semaksimal mungkin. "Jadi beliau tidak peduli, yang penting bekerja," jelasnya.

Eks Anak Buah SYL Ungkap BPK Minta Uang Terbitkan WTP Kementan, KPK Diminta Lakukan Ini

Mahfud menekankan Kemenko Polhukam dan KPK mempunyai sinergi tugas penting dalam mewujudkan tujuan negara. Salah satunya mengawasi pemerataan pambangunan nasional. Hal ini mengingat Kejaksaan Agung dan Polri ada di bawah koordinasi Kemenko Polhukam.

"Nah, kami bersepakat tadi dengan pak Firli saling menguatkan. Kita akan dorong KPK akan kuat, tetapi juga kita akan imbangi di sini Kejaksaan Agung dan kepolisian yang berada di lingkup Kemenko Polhukam, itu termasuk juga Saber Pungli itu juga akan diperkuat," jelasnya.

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba Segera Diadili, Bakal Didakwa Suap dan Gratifikasi

Sementara itu, Ketua KPK Firli mengatakan bersama empat pimpinan lainnya akan tetap berkomitmen melakukan pemberantasan korupsi. Kata dia, dalam pemberantasan korupsi tak hanya prioritaskan penindakan namun juga pencegahan.

"Kami sampaikan juga bahwa pemberantasan korupsi itu tidak hanya sekedar mengedepankan penindakan tetapi juga harus diikuti dengan pencegahan yang ditingkatkan. Dan, tetap melakukan penindakan hukum secara profesional akuntabel dan transparan," katanya. 

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta Selatan

KPK Ngaku Ada Pihak yang Menghambat Kasus TPPU Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba

omisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut ada sebuah hambatan ketika Tim Penyidik KPK melakukan proses pengumpulan alat bukti, untuk menaikkan ke tahap penyidikan terkai

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024