50 Kader Posyandu Depok Korban Kecelakaan di Subang Masih Dirawat

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Depok, dr Enny Ekasari, menjelaskan tentang para korban kecelakaan lalu lintas di Subang dalam konferensi pers Senin, 20 Januari 2020.
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan

VIVA – Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Depok, dr Enny Ekasari, mengatakan bahwa puluhan korban rombongan kader Posyandu Bojong Pondok Terong yang terluka setelah menjadi korban kecelakaan bus pariwisata di Subang hingga kini masih menjalani perawatan medis.

Anak dan Keponakan Teuku Rifnu Wikana Jadi Korban Kecelakaan, Ada yang Sampai Patah Tulang

Berdasarkan data Dinkes, dari 59 korban yang mengalami kecelakaan, delapan di antaranya meninggal dunia. Sedangkan sejumlah korban terluka yang selamat ditangani beberapa rumah sakit berbeda, di antaranya di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) 33 orang, RS Sentra Medika 1 orang, RS Mitra Keluarga Depok 1 orang, dan RSUD Depok 15 orang.

Enny memastikan seluruh biaya pengobatan ditanggung oleh PT Jasa Raharja dan Pemerintah Kota Depok melalui dana bantuan sosial. Dana bansos disediakan Rp150 juta per orang.

Tangis Keluarga Pecah saat Terima 12 Jenazah Korban Kecelakaan Maut KM 58

“Jika dari Jasa Raharja sudah habis, sisanya menggunakan Bansos Kota Depok. Itu semuanya dijamin Pemkot Depok sampai selesai dirawat,” katanya saat ditemui di RSUI Depok, Jawa Barat, Senin, 20 Januari 2020.

Sejumlah korban dirujuk ke beberapa rumah sakit lantaran keterbatasan fasilitas. Namun, seluruh biaya tetap akan ditanggung oleh Pemerintah Depok.

12 Korban Kecelakaan Maut di KM 58 Tol Japek Teridentifikasi, Ini Daftarnya

Kecelakaan itu diduga terjadi akibat bus pariwisata yang membawa rombongan kader Posyandu Bojong Pondok Terong, Depok, itu mengalami rem blong turunan Nagrok, Jalan Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu, 18 Januari.

Dari 58 penumpang, delapan orang meninggal dunia dan tujuh di antaranya warga Depok. Sepuluh orang luka berat dan sisanya luka ringan. Para korban ini rata-rata adalah warga Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Depok.

Polisi mendatangi lokasi kecelakaan. Foto ilustrasi.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

Pemicu kecelakaan maut itu karena pengendara motor PCX berinisial RR terlalu mengambil jalur kanan sehingga melawann arah dengan pemotor lain. Tabrakan maut pun terjadi.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024