Polisi Tangkap Penyalur TKI Ilegal ke Malaysia

Proses evakuasi jenazah korban kapal TKI tenggelam di Riau
Sumber :
  • VIVAnews/Bambang Irawan

VIVA – Pihak kepolisian mengamankan seorang pria berinisial, JF (52) terkait tenggelamnya kapal TKI di perairan Tanjung Medang, Kabupaten Bengkalis, Riau.

1 Penumpang Kapal Tenggelam di Maluku Ditemukan, Total 6 Orang Tewas

Pria yang berdomisili di kawasan Desa Sungai Cingam Kecamatan Rupat Bengkalis, Kabupaten Rupat, Riau.

"Kita telah mengamankan JF yang sementara ini kita duga sebagai orang yang bertanggungjawab atas keberangkatan para TKI dengan tujuan Malaysia," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Riau, Komisaris Besar Polisi, Sunarto kepada VIVAnews, Sabtu 25 Januari 2020.

Kapal Angkut Pemancing di Makassar Tenggelam Diterjang Ombak, 1 Hilang

Pihak Kepolisian juga sedang melacak keberadaan seorang pria yang juga memiliki peran sama dengan JF. Pelakunya berinisial, RI hingga kini masih dalam pencarian polisi.

"JF tidak sendiri, masih ada RI yang berperan sebagai penyalur. Masing-masing orang ini membawa 7 orang calon TKI," tegas Sunarto.

Kapal Ikan Spanyol Tenggelam di Kanada, 10 Nelayan Meninggal 11 Hilang

Sementara empat TKI lainnya berangkat tanpa ada koordinasi. Mereka tiba-tiba datang menuju kapal saat keberangkatan. "Kalau empat orang lainnya mereka datang sendiri ke kapal dan masuk dalam satu rombongan," sambungnya.

Sampai hari keempat pencarian SAR gabungan, sembilan orang penumpang kapal yang tenggelam belum ditemukan.

Sementara ini tim baru menemukan 7 life jacket dan satu orang korban dalam keadaan meninggal dunia tanpa identitas.

Kepala Kepolisian Resor Bengkalis, Ajun Komisaris Besar Polisi, Sigit menyebutkan pencarian akan kembali dilanjutkan hari ini bersama tim gabungan. "Pencarian akan dilanjutkan semoga korban hilang dapat ditemukan," jawab Sigit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya