Logo BBC

Cerita Mengerikan Idul, Remaja yang Lehernya Tertancap Ikan Marlin

Muhammad Idul - BBC Indonesia
Muhammad Idul - BBC Indonesia
Sumber :
  • bbc

Ikan marlin sepanjang 75 cm meluncur cepat dari laut, dan moncongnya yang runcing itu menembus leher Muhammad Idul, ketika remaja 16 tahun itu menyalakan senternya.

Hari ketiga setelah menjalani operasi pencabutan moncong ikan sori atau ikan marlin yang menancap di lehernya, kondisi Idul membaik. Dia tak lagi merasakan nyeri di lehernya. Dia sudah bisa tersenyum.

Saat ditemui di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (23/01), Idul mengaku "sudah membaik", meski dia belum bisa menggerakkan kepalanya ke arah kanan.

Muhammad Idul, siswa kelas dua sekolah menengah pertama (SMP) di Desa Wakinamboro, Kecamatan Siompu, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, menjalani operasi untuk mengeluarkan moncong ikan yang menancap di lehernya.

Ditangani lima orang dokter ahli, moncong ikan sepanjang kurang-lebih 15 cm yang menancap di lehernya sebelah kiri, berhasil dikeluarkan dalam operasi yang berlangsung satu jam lebih.

Usai dioperasi, selama moncong ikan yang runcing itu menancap di lehernya dan menembus ke belakang, dia mengaku didera rasa sakit, nyeri, apalagi jika dia bergerak.

"Sakit sekali. Apalagi jika bergerak, sedikit saja, tambah sakit," katanya lirih.

Bagaimana awalnya moncong ikan marlin itu menancap di leher Idul?