Saat Jokowi dan Prabowo Cek Kecanggihan Kapal Selam Alugoro

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Tinjau Kapal Selam Alugoro
Sumber :
  • Agus Suparto/Fotografer Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo meninjau galangan kapal perang PT PAL di Jawa Timur hari ini, Senin 27 Januari 2020 sekitar pukul 10.30 WIB. Galangan kapal ini terletak di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. 

Bungkam Irma Nasdem, Refly: Harusnya Semua Anggota DPR Itu Oposisi Terhadap Pemerintah!

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, Presiden Joko Widodo naik ke atas kapal selam produk PT PAL, KRI Alugoro dan masuk ke dalam meninjau interior serta konfigurasi kapal perang tersebut.

Dalam kunjungan di kapal selam Alugoro tersebut, Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Wapres Ma’ruf Amin Berharap Kabinet Prabowo-Gibran Diisi Kalangan Profesional

Dalam beberapa kesempatan, Jokowi dan Prabowo tampak berbincang-bincang terkait kapal buatan perusahaan pelat merah itu. Seolah-olah panasnya hawa rival di Pilpres 2019 tak lagi terasa.

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo tinjau kapal selam Alugoro

Tanggapi Isu Prabowo Bakal Punya 40 Menteri, Ganjar Ingatkan Buruknya "Politik Akomodasi"

Usai peninjauan, Jokowi pun memimpin rapat terbatas bertajuk Kebijakan Pengembangan Alutsista bertempat di Faskasel Galangan PT PAL.

Kapal selam Alugoro merupakan kapal selam ketiga dari batch pertama kerja sama pembangunan kapal selam antara PT PAL Indonesia dan Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering (DSME), yaitu perusahaan yang berbasis di Korea Selatan.

Keberhasilan pembangunan kapal selam Alugoro menjadikan Indonesia satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang mampu membangun kapal selam. 

Jokowi tinjau kapal selam Alugoro

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya