Regina Idol Tergiur Gabung MeMiles gara-gara Diimingi Manggung Rutin

Penyanyi jebolan Indonesian Idol Regina Ivanova terjerat kasus investasi MeMiles.
Sumber :
  • VIVAnews/Nur Faishal

VIVA – Penyanyi jebolan Indonesian Idol Regina Ivanova turut menjadi korban investasi ilegal MeMiles beromzet lebih dari Rp761 miliar. Ia tertarik bergabung karena tergiur iming-iming mengisi acara secara rutin di setiap acara MeMiles. Gara-gara itu pula namanya ikut terseret di antara sejumlah artis yang tersangkut dalam kasus tersebut. 

Hati-hati, Simak 9 Tips Paling Efektif Agar Tak Tertipu Investasi Bodong

Regina mengaku mula kali berhubungan dengan MeMiles ketika diundang bernyanyi di acara Gebyar MeMiles beberapa bulan lalu. Acara itu semacam bagi-bagi reward atau hadiah kepada member atau anggota Memiles. Saat itulah ia ditawari oleh pihak manajemen agar bergabung. 

Regina mengaku tergiur karena dijanjikan akan diundang manggung di setiap acara MeMiles. "Saya dijanjiin akan mendapat prioritas mengisi acara off air di MeMiles. Di situlah saya bergabung," katanya usai menjalani pemeriksaan di Markas Polda Jatim di Surabaya pada Senin, 27 Januari 2020. 

Terungkap Alasan Gen Z Rentan Terjerat Investasi Bodong, Ini Kata Pakar

Di Polda, Regina diperiksa sebagai saksi selama kurang lebih tujuh jam. Ia diminta menjawab 39 pertanyaan dari penyidik. Kepala Subdirektorat Indagsi pada Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Suryono, menjelaskan, dalam pemeriksaan diketahui Regina bergabung dengan MeMiles pada bulan Oktober 2019. 

Selama bergabung, Regina mengaku dua kali melakukan top up dengan total setoran ke MeMiles sebesar Rp13,5 juta. Tidak dijelaskan apakah ia sudah menerima reward atau belum. "Kalau mengisi acara (di MeMiles), (Regina) sudah dua kali, di Bali dan Jakarta," kata Suryono. 

Datangi MA, Korban Investasi Bodong Doni Salmanan Desak Aset Bisa Dikembalikan

Di hari bersamaan, diperiksa pula istri dari Ari Haryo Sigit, Frederica Francisca Callebaut alias Rika. Ia turut diperiksa karena menjadi member MeMiles dan sudah melakukan top up kurang lebih Rp3 miliar. Rika juga sudah menerima reward dua unit mobil Toyota Alphard, namun sudah diserahkan ke penyidik sebagai barang bukti.

Polda Jatim mengungkap investasi ilegal berkedok jasa pemasangan iklan bernama MeMiles. Dijalankan PT Kam and Kam, selama delapan bulan anggota berhasil direkrut sebanyak 264 ribu orang. Uang yang sudah dihimpun dari anggota sebanyak lebih dari Rp761 miliar hanya dari satu rekening. 

Kasus ini bikin heboh karena diduga menyeret nama sejumlah artis terkenal. Polisi sudah menetapkan lima tersangka dalam kasus ini, yakni dua bos PT Kam and Kam, KTM dan FS, motivator sekaligus perekrut artis berinisial ML alias Dokter Eva, tim IT MeMiles berinisial PH, dan satu tersangka baru berinisial W. Uang sebanyak Rp128,1 miliar, belasan mobil, dan aneka barang lain turut disita sebagai barang bukti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya