Pengikut Keraton Agung Sejagat: Tertipu, Malu dan Rugi Puluhan Juta

Raja Keraton Agung Sejagat, Toto Susanto dan permaisurinya, Fanni Aminadia.
Sumber :
  • VIVAnews/Dwi Royanto

VIVA – Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat (KAS), Toto Santoso dan Fanni Aminadia telah ditangkap dan dijadikan tersangka oleh polisi. Namun, kisah pilu kerajaan abal-abal ini tidak berhenti di situ saja.

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

Ternyata, masih ada ratusan pengikutnya yang kini merana dan harus menanggung beban moral. Teguh (46) salah satunya, yang telah menjadi pengikut KAS sejak 2018.

Warga Desa Kedung Kamal, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo itu mengaku sangat terpukul dan malu, karena harus terseret kasus dan sempat diperiksa polisi.

Gara-gara Wanita, Bripda DR Aniaya Tenaga Kesehatan Hingga Hidungnya Patah

"Saya terbebani, apalagi ditambah saya menjadi korban penipuan. Mau nggak mau, ikhlas nggak ikhlas saya harus terpaksa merelakan uang yang saya berikan pada KAS," ujar Teguh kepada VIVAnews.

Tidak hanya beban moral, uang puluhan juta pun pernah ia gelontorkan agar bisa mendapatkan gelar penggawa keraton berbintang tiga di istana. Lalu, bagaimana nasibnya kini? Baca selengkapnya di Sorot 589: Muslihat Kerajaan Abal-abal.

Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK
Ilustrasi KTP.

Pemprov: Warga Jakarta yang NIK-nya Dinonaktifkan Bisa Ajukan Keberatan

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta Budi Awaludin mempersilakan warga untuk mengajukan keberatan jika terkena penonaktifan NIK.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024