Puluhan Kios di Pasar Cibodas Cikajang Garut Ludes Terbakar

Pasar Blok Saluyu, Cibodas, Garut, kebakaran, Selasa 28 Januari 2020.
Sumber :
  • VIVAnews/Diki Hidayat

VIVA – Pasar Blok Saluyu, Cibodas, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, ludes terbakar, Selasa, 28 Januari 2020. Saat ini api sudah berhasil dipadamkan oleh empat unit mobil pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Kapolsek Cikajang, AKP. Amat Rahmat, mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya masih melakukan pendataan jumlah kios yang terbakar. Hingga saat ini jumlah kios yang terbakar di antaranya 45 kios ludes terbakar dan 15 kios lainnya rusak berat terdampak kebakaran.

"Jadi kami masih melakukan pendataan," ujar Amat.

Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

Api mulai melalap kios-kios pada pukul 17.00 WIB dan baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.00 WIB. Si jago merah mulai terlihat dari bagian tengah kompleks kios pasar. Karena banyak bahan bangunan yang mudah terbakar, api sangat cepat merembet dari kos satu ke kios lainnya.

"Jadi saksi mata melihat api sudah membesar di bagian tengah pasar. Api sangat cepat merembet dari kios ke kios lainnya," kata Amat.

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan

Tidak asa korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja, kata Amat, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Untuk sementara hasil penyelidikan diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik dari salah satu kios.

"Kami masih menghitung jumlah maupun nilai kerugian," katanya.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Sebuah mobil sedan terbakar di SPBU Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri saat hendak isi BBM pada Selasa, 23 April 2024. Polisi langsung olah TKP.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024