Jokowi Resmi Lantik Rektor UIN Sunan Kalijaga Jadi Kepala BPIP

Kepala BPIP Yudian Wahyudi
Sumber :
  • Facebook Yudian Wahyudi Asmin

VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melantik dua pejabat negara sekaligus. Kedua pejabat itu adalah Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi dan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) M.Yusuf Ateh.

Shin Tae-yong Galau Harus Hadapi Negara Sendiri

Pengangkatan Yudian ditetapkan melalui Kepres Nomor 12/P Tahun 2020 tentang Pengangkatan Kepala BPIP. Keputusan ini Ditetapkan 23 Januari 2020. Yudian sendiri diketahui merupakan Rektor UIN Sunan Kalijaga sejak 2016.

Sementara penunjukan Kepala BPKP tertuang melalui Keppres Nomor 29/TPA Tahun 2020 Tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinaan Tinggi Utama Di Lingkungan BPKP.

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia dan taat kepada UU dasar negara RI tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya. Demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," bunyi sumpah yang dibacakan Presiden Jokowi dan diikuti kedua pejabat  di Istana Negara, Jakarta, Rabu 5 Februari 2020. 

Kedua pejabat juga bersumpah akan menjunjung tinggi etika jabatan dalam menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

8 Negara dengan Penurunan Tercepat di Asia

"Bahwa saya akan menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan serta menghindarkan diri perbuatan tercela,” ucapnya.

PM Jamaika Andrew Holness

Jamaika Akhirnya Akui Palestina Sebagai Negara, Peringatkan Israel Tarik Pasukan Militer

Media sosial kembali dihebohkan dengan pengakuan dari pemerintah Jamaika. Pada hari Senin lalu, Jamaika mengumumkan keputusan resmi mengakui Palestina sebagai negara.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024