Kapal Bermuatan Pisang hingga Kelapa Kandas di Perairan Anyer

Ilustrasi kapal kandas.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

VIVA – Sebuah kapal bermuatan kelapa dan pisang, kandang di perairan Anyer, dekat Pelabuhan Paku, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten. Peristiwa nahas itu terjadi pagi tadi.

Cari Madu, Warga Rinca Manggarai Barat Digigit Komodo

"Iya, kandas itu, tadi pagi itu," kata Heru, Kasi Ops Basarnas Banten, saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya, Rabu 12 Februari 2020.

Kapal Motor (KM) Sunjaya II diperkirakan kandas sekitar pukul 04.30 wib pagi tadi. Hingga kini, belum diketahui penyebab pastinya. Anak Buah Kapal (ABK) sudah di evakuasi ke Pelabuhan Paku, sebagai lokasi terdekat dari lokasi kejadian.

Eks Kabasarnas Henri Alfiandi Didakwa Terima Suap Rp 8,6 Miliar

"ABK nya sudah di evakuasi oleh Polairud. Saat kita cek, di evakuasi Polairud ke Pelabuhan Paku," terangnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kapal tersebut kandas pada Sabtu, 08 Februari 2020 lalu sekitar pukul 04.30 wib. Saat akan bersandar di Pelabuhan Paku, kapal tersebut tersangkut karang, sehingga kandas dekat pelabuhan yang berada di belakang Pasar Anyer, Kabupaten Serang, Banten tersebut.

4 Killed Over Floods, Landslides in West Bandung
Basarnas Medan saat melakukan evakuasi turis Perancis di kawasan objek wisata Bukit Sipiso-piso.(dok Basarnas Medan)

Kronologi Tim SAR Gabungan Evakuasi Turis Perancis di Objek Wisata Bukit Sipiso-piso Sumut

Tim SAR berhasil menemukan korban berada di tepi Sungai di bawah jurang. Korban mengalami luka-luka dan patah tulang. Sebelumnya korban dikabarkan diganggu OTK.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024