Jelang Pilwalkot, Tokoh Muda Depok Ini Temui Badrul Kamal

Bayu Permana (kiri) temui eks Wali Kota Depok
Bayu Permana (kiri) temui eks Wali Kota Depok
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pengusaha yang juga tokoh muda Depok, Bayu Adi Permana terus melakukan silaturahmi ke sejumlah tokoh. Kali ini yang ditemui Bayu adalah Wali Kota Depok pertama periode 2000-2005, Badrul Kamal.

Bayu digadang-gadang maju ke Pemilihan Wali Kota Depok yang akan dihelat pada 23 September 2020. Menemui Badrul, ia mengaku banyak menerima masukan terkait isu Depok.

"Alhamdulillah, saya mendapat kesempatan bersilahturahmi dengan beliau di kediamannya, Ciawi, Bogor. Diusia yang ke-75 tahun, beliau masih terlihat sehat, gagah, bahkan mampu menerangkan program-program saat menjabat Wali kota," kata Bayu, Rabu, 12 Februari 2020.

Dia bilang Badrul sebagai figur penting saat awal Depok mulai pemerintahan dari masa transisi kota administratif ke kota madya. Badrul paham perjuangan mendapat status sebagai kota madya.

"Menurut beliau, Depok mendapat anugerah yang luar biasa dari Tuhan. Meski minim sumber daya alam, namun Depok memiliki anugerah berupa letak strategis yang dekat dengan Jakarta," ujar Bayu.

Sementara, Badrul menyampaikan sebagai daerah penyangga Jakarta, Depok memiliki banyak kelebihan. Maka itu, figur wali kota mesti punya kebijakan cermat untuk kemajuan Depok. Badrul pun rutin memantau isu perkembangan Depok.

"Saya sangat sayang dengan Kota Depok. Karena saya tahu bagaimana proses Depok hingga berdiri sebagai kota," tutur Badrul.