Erick Thohir Tunjuk Agus Martowardojo Jadi Komut BNI

Menteri BUMN, Erick Thohir dan Komisaris Utama BNI, Agus Marto
Sumber :
  • Kementerian BUMN

VIVA – Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Agus DW Martowardojo menjadi Komisaris Utama PT Bank Nasional Indonesia Tbk (BNI).

Holding UMi Tak Terpengaruh Kenaikan Suku Bunga BI, BRI Ungkap Alasannya

Mantan Gubernur Bank Indonesia ini resmi menjadi Komut BNI usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dilakukan perusahaan hari ini, Kamis 20 Februari 2020.

Erick mengatakan, masuknya Agus Martowardojo dalam jajaran Komisaris BNI diharapkan bisa meningkatkan kinerja BNI baik dalam negeri maupun penguatan pasar di luar negeri.

Bank Mandiri Cetak Laba Bersih Rp 12,7 Triliun di Kuartal I-2024

"Dengan pengalaman Pak Agus DW Martowardojo di dunia perbankan, kita harapkan bisa bekerja sama dengan Direksi dan menjadikan BNI sebagai bank BUMN yang lebih besar lagi," kata Erick Thohir dalam keterangan resminya, Kamis 20 Februari 2020.

Pria yang akrab dipanggil Agus Marto ini lahir di Amsterdam, Belanda, 24 Januari 1956. Puncak karir Agus ketika dirinya menjabat sebagai Menteri Keuangan tahun 2010-2013. Terakhir, dia menduduki Gubernur Bank Indonesia periode 2013-2018.

BSI Cetak Laba Rp 1,71 Triliun di Kuartal I-2024

Ia berhasil meraih gelar Sarjana Ekonomi pada usia 28 tahun dari Universitas Indonesia. Dalam pendidikan ini, Agus juga meneruskan kuliahnya bidang perbankan di State University of New York dan Stanford University di Amerika, lantas melanjutkan ke Institute Banking & Finance di Singapura.

Agus memulai kariernya pada usia 28 tahun di perbankan sebagai Officer Development Program (ODP) di Bank of America, sebagai International Loan Office. Kariernya terus menanjak, pada akhirnya Agus berkerja di Bank Niaga sebagai Vice President, Corporate Banking Group di Surabaya dan Jakarta.

Deputi Gubernur BI, Juda Agung.

Forum Bank Sentral Asia Timur, BI Pamer Ekonomi RI Kuat di Tengah Ketidakpastian

Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), Juda Agung menyebut bahwa perekonomian Indonesia tetap kuat di tengah ketidakpastian global.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024