VIDEO: Ratusan Siswa di Sleman Hanyut di Sungai, 5 Meninggal

Sejumlah siswa SMP SMP Negeri 1 Turi, Sleman, Yogyakarta.
Sumber :
  • BNPB.

VIVAnews - Peristiwa tragis menimpa ratusan siswa SMP Negeri 1 Turi, Sleman, Yogyakarta. Mereka hanyut saat melakukan kegiatan Pramuka susur sungai di Sungai Sembor, Sleman, Jumat, 21 Februari 2020.

10 Desa dan 2 Kelurahan Terdampak Hujan Abu-Kerikil Erupsi Gunung Ruang, Menurut BNPB

Berdasarkan laporan yang diterima Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), 6 siswa yang hanyut berhasil ditemukan. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi BNPB, Agus Wibowo, menuturkan empat orang ditemukan meninggal dunia, dua di antaranya sudah teridentifikasi atas nama Nur Azizah dan Arisma.

Insiden terjadi di Sungai Sembor yang berada di Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Sleman, Yogyakarta. Mereka tergabung dalam kegiatan Pramuka merupakan kelas VII dan VIII dari SMP Negeri 1 Turi.

Abu Vulkanik Gunung Ruang Ganggu Penerbangan, Penutupan Bandara Sam Ratulangi Diperpanjang

Beberapa waktu kemudian, Polda DIY memberikan keterangan baru. Mereka menyebut kegiatan itu diikuti kelas 7 sebanyak 129 siswa.

Dari 129 sudah absensi sebanyak 51 siswa, yang belum 78. Kemudian, kelas 8 sebanyak 127 siswa yang sudah absensi sebanyak 120 siswa, yang belum sebanyak 7 siswa.

Gunung Ruang Erupsi, Pemkab Sitaro Tetapkan Tanggap Darurat Selama 14 Hari

Siswa yang ditemukan dan dibawa ke Rumah Sakit SWA antara lain inisial SA kelas 8, alamat sumber rejo meninggal dunia, inisial A kelas 7, alamat Ngentak Tepan meninggal dunia, inisial NA kelas 8, alamat Kembang Arum meninggal dunia, inisial L, alamat Kembang Arum meninggal dunia.
Satu korban meninggal dunia belum diketahui identitasnya korban berada di RS Puri Husada.

Dengan demikian, dalam peristiwa ini, data sementara menyebutkan bahwa korban meninggal sebanyak 5 siswa.

Berikut video terkait musibah tersebut:

content/show/1561/10-Selebriti-Hollywood-Yang-Mengaku-Penyuka-Sesama-Jenis

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya