Plafon Mall Malioboro Ambrol

Plafon Mall Malioboro ambrol.
Sumber :
  • VIVAnews/ Cahyo Edi.

VIVAnews - Sebuah insiden ambrolnya plafon terjadi di Mall Malioboro pada Senin, 24 Februari 2020. Insiden ambrolnya plafon ini disebabkan karena pipa sambungan talang air di Mall Malioboro lepas.

Libur Lebaran 2024, Hostel Low Budget di Malioboro Kebanjiran Pesanan Wisatawan

Salah seorang saksi mata, Pulung (24), menerangkan ambrolnya plafon di Mall Malioboro ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Pulung menuturkan awalnya di plafon hanya tampak rembesan air. Kemudian ada tetesan air dan tiba-tiba plafon ambrol dan mengeluarkan air.

"Awalnya cuma netes-netes air. Terus lama-lama airnya jadi deras dan ambrol plafonnya. Waktu ambrol juga keluar air," tutur Pulung.

Malioboro Jadi Tujuan Wisatawan, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Saat Libur Lebaran 2024

Sementara itu, Staff Marketing and Promotion Mall Malioboro Eunike Satyarini mengungkapkan saat kejadian ambrolnya plafon, di luar sedang hujan deras.

Eunike menerangkan hujan yang deras ini membuat talang air tak kuat menahan air. Akhirnya pipa itu lepas dan air mengucur ke plafon.

Viral Ratusan Pemuda Membaca Alquran Penuhi Jalan Malioboro, Yogyakarta

"Terjadi karena debit air terlalu banyak jadi pipa sambungannya itu lepas dan bocor. Akhirnya plafonnya ambrol, bukan atap," kata Eunike.

Eunike menambahkan ambrolnya plafon tak sampai menyebabkan ada korban luka maupun korban jiwa. Eunike menjabarkan jika hingga saat ini belum ada laporan dari tenant mengenai kerusakan yang ditimbulkan.

Eunike mengungkapkan saat ini Mall Malioboro tetap buka seperti biasa. Hanya saja di area plafon yang ambrol itu ditutup sementara.

"Mall tetap buka. Hanya untuk area yang sedang diperbaiki ditutup sementara. Kita akan renovasi secepatnya. Harapannya besok bisa selesai," urai Eunike.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya