Tiga Penerbangan Jemaah Umrah RI Lolos Masuk Arab Saudi

Jemaah umrah di Bandara Soekarno-Hatta
Sumber :
  • VIVAnews/Sherly

VIVA – Sebanyak tiga penerbangan yang membawa jemaah umrah Indonesia sejak pagi tadi, Kamis, 27 Februari 2020, sudah mendarat di Jeddah, Arab Saudi. Konsul Haji KJRI Jeddah Endang Jumali mengatakan mereka bisa menjalani proses imigrasi dan diizinkan ke Mekah untuk umrah.

"Hari ini, sudah ada tiga penerbangan yang mendarat di Saudi. Sebanyak 433 jemaah dengan Lion Air JT 92. Ada juga 200 jemaah yang mendarat dengan Saudia Arlines SV200," kata Endang Jumali di Jeddah, dilansir laman Kemenag.go.id, Kamis, 27 Februari 2020.

"Tidak lama lalu, ada 433 jemaah dengan Lion Air JT 100. Mereka bisa masuk imigrasi untuk kemudian ke Mekah untuk berumrah," sambungnya.

Menurut Endang, KUH KJRI terus memantau kedatangan jemaah umrah Indonesia. Diperkirakan sampai malam ini, masih ada beberapa penerbangan yang akan mendarat di Jeddah, Arab Saudi.

"Berdasarkan data yang kami terima, saat ini masih ada 4 penerbangan yang belum mendarat," ujar Endang.

Seperti diketahui, Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi hari ini telah menerbitkan kebijakan untuk memberhentikan sementara akses masuk ke Arab Saudi, baik untuk umrah maupun kunjungan wisata. Akibatnya, ada sejumlah jemaah umrah Indonesia yang tertunda keberangkatannya.

Berdasarkan data Sistem Komputerisasi Pengelolaan Terpadu Umrah dan Haji Khusus (Siskopatuh), jumlah jemaah yang dijadwalkan berangkat hari ini mencapai 4.448 orang. Sebanyak 2.500 jemaah bisa berangkat, sisanya atau sekitar 1.948 jemaah tertunda.

Cara Warga Kota Makkah Menyambut Jemaah Umrah dengan Ramah dan Hangat di Bulan Ramadhan
Ilustrasi kiamat.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

 Kiamat merupakan peristiwa hancurnya kehidupan alam semesta. Kiamat adalah sesuatu yang diyakini dan disepakati oleh ilmu pengetahuan maupun agama. Tak ada satupun tahu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024