Terungkap Kegiatan WNI yang Dikarantina di Pulau Sebaru

Aktivitas WNI di Pulau Sebaru
Sumber :
  • BNPB

VIVA – 188 Warga negara Indonesia dari Kapal Pesiar World Dream yang dikarantina di Pulau Sebaru mulai melakukan aktivitas barunya. Mereka dikarantina untuk diobservasi mencegah masuknya virus corona ke Indonesia. Selama karantina, para warga ternyata ikut membantu petugas gabungan.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Komandan Juru Masak Tim Kemanusiaan Pulau Sebaru, Letkol Sitanggang mengatakan, banyak dari mereka yang dikarantina memasak bersama secara mandiri untuk memenuhi kebutuhan menu tambahan makanan.

Para WNI yang menjadi koki dadakan tersebut sebelumnya adalah dari mereka yang memang memiliki keahlian memasak selama menjadi Anak Buah Kapal (ABK). 

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

“Semua senang dan riang,” ungkap Letkol Sitanggang dalam keterangan pers yang disampaikan Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Agus Wibowo, Senin 2 Maret 2020.

Agus menyebut, para koki terpilih ini diberi kesempatan untuk menunjukkan keahlian dan kreativitasnya dalam memasak di dapur yang berada pada ring-1 di bawah komando Kolonel Laut M. Said Latuconsina.

Laksma TNI Avianto Resmi Pegang Tongkat Komando Lantamal XII Pontianak

Sebelumnya sebanyak 188 WNI sebagai Anak Buah Kapal (ABK) kapal pesiar World Dream telah mendarat di Pulau Sebaru sejak Kamis 27 Februari 2020 untuk melakukan proses observasi terkait virus Corona (Covid-19). Proses itu akan memakan waktu selama 14 hari sesuai standar dari Badan Kesehatan Dunia (WHO).

VIVA Militer: Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto

4 Sosok Jenderal Bintang 4 Kelahiran Tanah Sunda, Pernah Jadi KSAD dan Panglima TNI

Keempat prajurit TNI yang berasal dari wilayah Sunda telah meniti karir cemerlang dalam dunia militer. Prestasi mereka sangat moncer dengan pangkat jenderal bintang empat

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024