PJ Wali Kota Makassar Minta Warga Tak Panik Terkait Corona

Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Muhammad Iqbal Samad Suhaeb.
Sumber :
  • VIVAnews/ Irfan (Makassar)

VIVA – Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Muhammad Iqbal Samad Suhaeb, mengeluarkan surat edaran terkait kesiapsiagaan pencegahan virus Corona.

Lebaran Aman dari Gangguan Terorisme, Komisi III DPR Apresiasi BNPT

Dalam surat tersebut, ia mengimbau kepada seluruh warga Kota Daeng, julukan Kota Makassar, agar tidak panik. “Tetap melakukan aktivitas dengan meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dengan melakukan langkah-langkah deteksi dini dan pencegahan,” kata Iqbal dalam surat imbauan yang dikeluarkan Selasa, 3 Maret 2020.

Gejala virus Corona, Iqbal menyebut, seperti demam, batuk, pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih dan lesu.

Latar Belakang Sejarah Flu Singapura dan Cara Pencegahannya

Adapun upaya pencegahan dini, dia menyarankan, warga agar rutin cuci tangan dengan menggunakan sabun, menggunakan masker apabila batuk dan bersin, hindari kontak dengan hewan, rajin olahraga dan istirahat yang cukup.

“Jangan mengonsumi daging yang tidak dimasak atau setengah matang. Meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengonsumsi makanan bergizi dan rutin berolahraga. Segera ke fasilitas kesehatan apabila batuk, pilek dan sesak napas,” ujar Iqbal.

Nurul Ghufron: KPK Bukan Ingin Meninggalkan OTT, tapi Pencegahan Lebih Beradab

Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo adalah salah satu instansi kesehatan di Kota Makassar yang cukup siap menerima dan merawat, apabila ada pasien yang dicurigai terpapar virus Corona.
 

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor saat berkunjung di SMPN 2 Tanggulangin. (Istimewa)

KPK Cegah Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Usai jadi Tersangka Kasus Korupsi Potongan Insentif

Komisi Pemberantasan Korupsi, mencegah Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor, terkait dengan dugaan kasus korupsi pemotongan insentif pegawai BPPD, di Sidoarjo.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024