Sepi OTT, Firli Bahuri Klaim KPK Bekerja

Ketua KPK, Firli Bahuri memasak nasi goreng
Sumber :
  • VIVAnews/Edwin Firdaus

VIVA – Sejak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinakhodai Firli Bahuri cs, penindakan lembaga antirasuah seperti operasi tangkap tangan (OTT) terkesan sangat sepi. Hal ini pun menjadi pertanyaan publik, sebab sebelumnya KPK dikenal aktif melakukan OTT terhadap para koruptor.

Didesak Tahan Firli Bahuri, Irjen Karyoto Bilang Begini

Dikonfirmasi ini, Ketua KPK Firli Bahuri memastikan anggotanya terus melakukan penindakan di lapangan. Tidak hanya diam, mantan kapolda Sumatera Selatan itu mengklaim jajarannya memiliki strategi dalam bekerja.

“Kegiatan itu sedang berjalan, kami tinggal tunggu saatnya tentang keberhasilan rekan-rekan tim yang ada di lapangan. Pasti akan kami beri tahu pas ada hasil,” kata Firli di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis, 5 Maret 2020.

Jamin Kasus Firli Bahuri Bakal Tuntas, Irjen Karyoto: Tunggu Tanggal Mainnya

Namun, jenderal polisi ini tak bersedia membeberkan apa saja yang sedang diselidiki KPK. Ia hanya memastikan jajaran KPK terus bekerja secara maksimal.

“Kalau selama proses tentu tidak akan kita sampaikan,” ujarnya.

Respons Desakan agar Firli Bahuri Segera Ditahan, Kapolri: Pemeriksaan Masih Berjalan

Ia berharap masyarakat masih percaya kepada KPK. Sebab, lembaga ini akan tetap melakukan penindakan terhadap para garong uang rakyat. “Saya ulangi ya, KPK tetap fokus untuk melakukan penyelidikan, baik itu penyelidikan terbuka maupun tertutup,” tuturnya.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Habiburokhman

Elite Gerindra Sebut Polri Sudah "On the Track" Tangani Kasus Firli Bahuri

Wakil Ketua Komisi III DPR RI mengatakan bahwa Polri sudah "on the track" dalam menangani kasus yang menjerat mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024