Positif Corona RI Tambah 2 Orang, Total Ada 4 Kasus

Petugas medis saat mengambil spesimen dari pasien suspect virus Corona Covid-19
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid

VIVA – Lagi, dua orang dinyatakan positif terjangkit Covid-19 atau virus Corona. Dengan begitu sudah empat orang yang positif terinfeksi corona.

Industri Laboratorium Makin Kinclong, Lab Indonesia 2024 Soroti Hal Ini

Juru Bicara Khusus Covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan, tambahan dua orang positif corona ini yakni yang pernah close contact dengan kasus satu dan kasus dua.

"Kita sudah menambah dua lagi positif. Yang merupakan rangkaian kontak tracing," kata Achmad Yurianto, di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat, 6 Maret 2020.

Heboh Pesawat Wings Air Hilang Kontak di Flores, Manajemen Kasih Penjelasan

Dia menjelaskan, dua positif corona itu adalah bagian dari kelompok yang dihadiri oleh kasus pertama. Awalnya melalui Dinkes DKI ditelusuri ada 80 orang.

Namun, tidak semuanya memiliki kontak langsung. Seperti tukang parkir hingga pelayan, maka dikecilkan menjadi 20 orang.

Sejumlah Alasan Seseorang Merahasiakan Status WhatsApp, Nomor Terakhir Udah Biasa

"Ternyata dari 20 bisa dikerucutkan menjadi 7, dan 7 ini kita bawa semuanya ke RSPI (Sulianti Saroso). Kemudian kita observasi, isolasi masing-masing," jelasnya.

Ketujuh orang itu suspect dan diisolasi di RSPI. Sore ini baru keluar hasil laboratorium, dan dua dinyatakan positif corona.

Bareskrim Polri bongkar laboratorium narkoba di Bali (sumber: istimewa)

Bareskrim Bongkar Lab Rahasia Narkoba di Bali, 3 WNA Ditangkap

Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri membongkar dua clandestine lab atau laboratorium rahasia yang berada di sebuah villa wilayah Canggu, Badung, Bali. Tiga w

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024