Pasien Positif Corona di Indonesia Bertambah Jadi Enam Orang

Juru Bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona Achmad Yurianto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

VIVA – Juru Bicara Pemerintah Penanganan Corona Achmad Yurianto mengungkapkan, ada dua lagi warga negara Indonesia (WNI) yang dinyatakan positif virus corona atau COVID-19. Dengan demikian, hingga Minggu, 8 Maret 2020 total ada enam orang WNI positif terkena virus corona.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

"Ada tambahan dua orang lagi positif Corona," kata dia di Kompleks Kantor Presiden, Jakarta, Minggu 8 Maret 2020.

Yuri menjelaskan bahwa dua orang tambahan hari ini dinyatakan sebagai kasus 05 dan 06. Menurut Yuri, untuk kasus pasien 05, berjenis kelamin laki-laki berusia 55 tahun. Dia terpapar virus Corona dari kasus 01 dan 02 yang terjangkiti penyakit yang berasal dari Tiongkok itu di Klub Dansa.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Sedangkan untuk pasien 06, dia juga berjenis kelamin laki-laki berusia 36 tahun. Kasus 06 ini merupakan anak buah kapal (ABK) dari Kapal Diamond Princess di Jepang.

"Kondisi keduanya stabil, tidak membutuhkan oksigen, infus, sadar penuh, tidak demam, tidak batuk dan tidak pilek, dalam keadaan baik," kata Yuri.

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia
Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023