Kondisi Dua Pasien Baru Positif Corona Stabil, Tidak Batuk dan Demam

Juru Bicara Pemerintah soal Penanganan Corona, Achmad Yurianto.
Sumber :
  • VIVAnews/Eduward Ambarita

VIVA – Dua warga negara Indonesia atau WNI kembali dinyatakan positif virus Corona atau COVID-19. Dua orang pasien ini disebut dengan kasus 05 dan kasus 06.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Juru Bicara khusus pemerintah penanganan Corona, Achmad Yurianto mengatakan, kondisi dua pasien positif ini dalam keadaan stabil.

"Kasus 05 dan 06 kondisinya stabil," kata Yurianto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu, 8 Maret 2020.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Yuri mengatakan kedua pasien tidak membutuhkan oksigen dalam perawatannya. Bahkan, kata dia, keduanya saat ini tidak mengalami batuk, pilek maupun demam.

"Tidak membutuhkan oksigen, tidak diinfus, sadar penuh, tidak demam, tidak batuk dan tidak pilek. Jadi kondisinya dalam keadaan baik," ujarnya.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Keduanya kini dirawat dan diisolasi di tempat berbeda. Pasien kasus 05 saat ini dirawat di RSPI Sulianti Suroso, Jakarta Utara. Sementara pasien kasus 06 dirawat di RS Persahabatan, Jakarta Timur.

Pasien kasus 05 diduga terpapar virus Corona dari klaster Jakarta. Sementara kasus 06 diduga terpapar dari Jepang lantaran pasien merupakan Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Diamond Princess.

Pasien kasus 05 merupakan laki-laki berusia 55 tahun. Sementara kasus 06 merupakan laki-laki berusia 36 tahun. Dengan bertambahnya dua kasus ini, total ada enam orang WNI dinyatakan positif corona.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya