VIDEO: Gempa Sukabumi Robohkan Rumah, Warga Serukan ‘Allahu Akbar’

Rumah atau bangunan roboh akibat gempa di Sukabumi, Selasa, 10 Maret 2020.
Sumber :
  • Twitter BNPB, @BNPB_Indonesia.

VIVAnews - Wilayah Sukabumi, Jawa Barat, diguncang gempa dengan kekuatan magnitudo 5, yang kemudian diperbarui menjadi magnitudo 4,9 pada Selasa sore, 10 Maret 2020. Getaran gempa dilaporkan sampai ke Jakarta serta Bogor.

Antisipasi Letusan Lebih Besar, 5.000 Korban Erupsi Gunung Ruang Dilarang Tinggalkan Pengungsian

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi melaporkan bahwa gempa tersebut menyebabkan sejumlah rumah mengalami kerusakan. Rinciannya, 1 unit rumah rusak di Kecamatan Kalapanunggal, 2 unit rumah rusak di Kecamatan Parakansalak, 1 unit rumah rusak di Kecamatan Kabandungan, 1 unit rumah rusak di Kecamatan Cidahu.

Dikutip dari akun Twitter resmi BNPB, @BNPB_Indonesia, kerusakan akibat gempa di Sukabumi tersebut sempat direkam oleh warga. Tampak debu dan semacam kabut masih menyelimuti area lokasi yang terdampak gempa.

Belasan Desa di Luwu Terisolasi akibat Banjir dan Longsor, BNPB Kerahkan Helikopter dan Pesawat

Sejumlah rumah atau bangunan terlihat roboh. Orang-orang juga berlarian.

Dalam video itu, juga terdengar suara seorang wanita yang menyerukan takbir "Allahu Akbar", kalimat syahadat "La illaha illallah Muhammadurrasulullah", juga istigfar "Astagfirullahal'adzim" berkali-kali.

Top Trending: Kiai Rela Serahkan Istrinya ke Oknum Habib Hingga Patung Liberty Berguncang

Berikut video selengkapnya:

>
Dok. Istimewa

Dua Warga Dilaporkan Hilang akibat Longsor di Padang

Longsor melanda Kota Padang, Sumatra Barat, Selasa sore. Dua orang warga dilaporkan tertimbun tanah longsor dan masih dalam pencarian tim gabungan.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024