Sidang Perdana Penyerang Novel Digelar Kamis Pekan Depan

Dua pelaku penyiraman air keras Penyidik KPK Novel Baswedan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Abdul Wahab

VIVA – Pengadilan Negeri Jakarta Utara telah menetapkan hari sidang perdana kasus penyerangan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, akan digelar. Sidang tersebut akan digelar peka depan.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

“Sidang pertama pada Kamis tanggal 19 Maret 2020,” kata Humas PN Jakarta Utara, Djuyamto dalam keterangan tertulisnya, Rabu 11 Maret 2020.

Sidang pertama adalah pembacaan dakwaan. Ada tiga hakim yang akan memimpin jalannya sidang. Hakim yang akan menangani perkara ini adalah Hakim Ketua Djuyamto, Hakim Anggota Taufan Mandala, dan Hakim Anggota Agus Darwanta. Kemudian ada juga Muhammad Ichsan sebagai panitera pengganti,

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

“Ketua PN Jakarta Utara telah menunjuk tim majelis Hakim untuk memeriksa dan mengadili perkara tersebut,” ujar dia.

Sebelumnya, polisi menangkap dua terduga pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik Novel Baswedan. Kedua tersangka berinisial RB dan RK sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Novel Baswedan Heran Alex Marwata Hadir Jadi Saksi Praperadilan Firli Bahuri

RB dan RK ditangkap di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Kamis, 26 Desember 2019. Keduanya merupakan anggota polisi aktif. Penangkapan dilakukan usai polisi melakukan serangkaian penyelidikan yang panjang.

Novel Baswedan, Sarasehan Budaya Dua Tahun Novel

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Dewas KPK menjatuhkan sanksi pelanggaran kode etik berat terhadap Firli Bahuri, yakni diminta mengundurkan diri dari pimpinan KPK

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023