Ridwan Kamil Akui Proaktif Test Sampling Corona ke Tenaga Kerja Asing

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Sumber :
  • Adi Suparman (Bandung)/VIVAnews

VIVA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengungkapkan sampling test Virus Corona atau Covid-19 terhadap Orang Dalam Pengawasan atau ODP dan Tenaga Kerja Asing atau TKA dilakukan per hari ini.

Bertemu Pelayanan Imigrasi Kementerian Kehakiman, Kemnaker Berharap Banyak Peserta SSW di Jepang

Hal tersebut diungkapkan Ridwan Kamil disela Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-48 di Desa Sukaluyu Teluk Jambe Kabupaten Karawang.

"Kami akan proaktif test kepada mereka-mereka yang tidak bergejala tapi diwaspadai perlu untuk dilakukan sampling test, sehingga nanti akan melihat hasilnya sore hari atau malam terkait masalah ini," ungkap Ridwan Kamil, Sabtu 14 Maret 2020.

Tuding Pj Gubernur Jawa Barat Tidak Netral saat Pemilu 2024, Hakim MK: Tak Ada Saksinya

Menurutnya, protokoler tindakan terukur akan berlaku jika hasil sampling menunjukan positif pada ODP atau TKA. 

"Kalau itu terjadi banyak positif maka akan ada upaya-upaya lebih tidak sekedar imbauan. Ke ODP dan pihak pihak salahsatunya TKA di Karawang akan disampling juga, ke wilayah-wilayah yang kita curigai," katanya.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Lanjut Ridwan Kamil, langkah ini dilakukan merujuk arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk penanganan dini. "Nah ini menindaklanjuti arahan pak presiden yang mengizinkan desentralisasi mengetes covid-19 di daerah-daerah," terangnya.

"Harapan hasil-hasilnya negatif semua. Tapi kalaupun ada secara transparan disampaikan. Kita doakan mudah-mudahan negatif, kalau positif akan ada tindakan terukur," tambahnya.
 

Forum on “Expansion of Job Opportunities in Japan for Indonesia Resources”

Siapkan Tenaga Kerja yang Kompeten, Kemnaker Ajak Jepang Investasi Pelatihan Bahasa

Kemnaker mengajak pemberi kerja Jepang untuk berinvestasi dalam memberikan pelatihan bahasa Jepang bagi kandidat SSW Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024