ARB Minta Masyarakat Tenang, Tidak Panik dan Takut Berlebihan

Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie atau ARB mengimbau kepada masyarakat untuk bersikap tenang dalam menghadapi penyebaran virus Corona. Sebab, dengan ketenangan, kewaspadaan dan bersatu/kompak kita bisa melalui masalah ini dengan baik. 

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat percaya dan jalankan apa yang disarankan oleh Pemerintah pusat maupun daerah. Terlebih, saat ini adalah waktu yang tepat untuk kita kembali kepada budaya leluhur kita, gotong royong. 

"Mari kita bergotong royong membersihkan lingkungan kita. Mari kita bantu pemerintah untuk tidak menebar ketakutan dan kepanikan. Ciptakan suasana kondusif," jelas ARB dikutip VIVAnews dari akun Twitternya @aburizalbakrie, Sabtu 14 Maret 2020. 

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

ARB menuturkan, masalah virus Corona ini jangan sampai menghilangkan nalar kita semua. Sebab, masih banyak wabah yang saat ini sedang kita hadapi, salah satunya wabah DBD yang kasusnya sudah mencapai 17 ribu lebih di berbagai wilayah Indonesia. Dan hingga saat ini sudah menelan 100 korban jiwa. 

Sementara, lanjut dia, wabah TBC juga setiap hari menelan korban 300 jiwa atau 119 ribu orang per tahun. Ditambah juga dengan wabah HIV/AIDS yang hingga 31 Desember 2019 sudah mencapai 349.883 orang. 

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

"Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, inilah waktunya kita kembali bergotong royong dan bersatu. Hanya dengan semangat persatuan dan kesatuan, kita bisa melalui berbagai masalah ini dengan baik," cuitnya.

PM Singapura Lee Hsien Loong

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Singapore Prime Minister Lee Hsien Loong said Monday that he will step down on May 15 after two decades on duty and hand power to his deputy Lawrence Wong.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024