Corona Merebak, MTQ Provinsi Banten Resmi Diundur

MTQ di Banten.
Sumber :
  • Sherly/VIVA.co.id

VIVA – Pemerintah Provinsi Banten telah memutuskan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Banten tahun ini, ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan. Awalnya, kegiatan itu akan digelar 23 sampai 27 Maret 2020 di Kota Tangerang Selatan.

Kabupaten Bekasi Sabet Juara Umum MTQ ke-38 Jabar, Pj Bupati: Kita Juara Lahir dan Batin

"Untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Pemerintah memutuskan untuk mengundur kegiatan yang melibatkan orang banyak. Salah satunya MTQ, akan diundur sampai batas ditentukan kemudian," kata Ketua Pelaksana MTQ Provinsi Banten Tahun 2020, Rahmat Salam, Selasa, 17 Maret 2020.

Sebelumnya, jadwal MTQ Provinsi Banten diundur hingga April 2020 sesuai dengan surat dari Provinsi Banten, jika pada pertengahan April tersebut semua sudah stabil dan penyebaran Covid-19 dinyatakan sudah aman.  Dengan syarat, jika April tetap digelar MTQ, diinstruksikan tanpa ada sesi pawai ta'aruf, tanpa adanya penonton.

Buka MTQ ke-38 Jabar, Pj Gubernur Bey: Simbol Kecintaan Umat Islam Terhadap Alquran

Namun, pemerintah mengambil kebijakan lain dengan memundurkan jadwal sampai batas waktu yang belum ditentukan. Mengenai hal ini, semua peserta sudah dikirimkan pemberitahuan oleh panitia pelaksana. Termasuk penjadwalan ulang reservasi hotel, tenda, konsumsi dan semua persiapan yang sudah dilakukan dari jauh-jauh hari.

"Ini kan bukan hanya bencana nasional, tapi juga dunia. Jadi lebih baik kita mawas diri, waspada, semua pihak Alhamdulillah mengerti," ujarnya.

Bahlil Dukung Pelaksanaan MTQ Antar Bangsa di Banjarmasin, Sampaikan Harapan Ini

Rencananya, gelaran MTQ akan diikuti oleh 511 peserta dari perwakilan 8 kota dan kabupaten se Provinsi Banten, dengan 14 cabang perlombaan. 

Ilustrasi penyuntikan Vaksin COVID-19

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024