Pasien Positif Virus Corona di Kalbar Bertambah Satu Orang

Simulasi penanganan pasien virus Corona (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • Dani

VIVAnews - Seorang pria (19) positif terjangkit virus corona atau Covid-19. Saat ini pasien dirawat di rumah sakit Abdul Aziz Singkawang.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Pasien sakit setelah pulang dari Malaysia sebagai tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di sebuah konter penjualan headphone.

Kepala Dinas Provinsi Kalimantan Barat, Harisson, mengatakan kalau pasien yang positif corona pulang dari Malaysia pada 4 Maret 2020 dan mulai dirawat di ruang isolasi rumah sakit Abdul Aziz Singkawang pada tanggal 10 Maret 2020.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Pasien yang positif terjangkit virus corona ini awalnya bekerja di Malaysia, di sebuah toko headphone dan pulang ke Kalbar pada tanggal 9 Maret 2020 melalui jalur darat," kata Kadiskes Provinsi Kalbar Harisson kepada sejumlah wartawan pada Selasa, 17 Maret 2020.

Harisson menambahkan kalau kondisi pasien sekarang mulai menunjukkan ada perbaikan, dan mudah-mudahan cepat sembuh. "Kondisi pasien saat ini sudah mulai menunjukkan tanda-tanda mulai baik. Tidak lama lagi semoga cepat sembuh," ujarnya.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Dia melanjutkan saat ini Dinkes telah mengisolasi 9 pasien dan 2 orang diantaranya positif terjangkit virus Corona. Pasien yang positif Corona satu dirawat di RSUD dr Soedarso dan yang satu lagi dirawat di rumah sakit dr Abdul Aziz.

"Sejak bulan Februari 2020, Dinkes Kalbar telah menangani pasien orang dalam pengawasan dan pemantauan sebanyak 19 orang dan yang 10 orang sudah sembuh," katanya.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024