Cegah Virus Corona, Ini Lima Hal yang Harus Dilakukan

VIVAnews - Hingga saat ini jumlah pasien yang positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 terus bertambah. Tercatat hingga Selasa, 17 Maret 2020, sebanyak 172 orang positif corona.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kembali mengingatkan kepada masyarakat hal penting dalam mencegah penularan penyakit itu.

Tim Pakar Gugas Tugas Percepatam Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan ada lima hal penting dalam mencegah penularan virus corona. Seperti halnya menjaga jarak hingga menggunakan masker di tempat ramai.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

“Pertama jaga jarak dengan orang lain, kemudian dilarang jabat tangan, cuci tangan, hindari kerumunan dan pakai masker di tempat ramai,” kata Wiku dalam konfrensi pers di akun Youtube BNPB, Rabu, 18 Maret 2020.

Wiku menuturkan dengan menghindari lima hal tersebut diyakininya penyebaran virus corona tak akan semakin meluas. Ia pun yakin jika masyarakat melakukan hal pencegahan maka akan bisa melawan virus corona.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

“Jadi dengan melakukan hal seperti ini maka kita sudah melawan musuh (Corona) kita dengan baik,” katanya.

Selain lima hal tersebut, ia pun meminta masyarakat menjaga makanan dengan gizi seimbang, istirahat cukup dan berolahraga.

"Lalu etika batuk diubah dari sekarang tidak lagi dengan menutup dengan tangan tapi dengan lengan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya