VIDEO: Orang Pernah Terjangkit Corona Ternyata Bisa Terinfeksi Lagi

VIVA – Lembaga Biologi Molekuler Eijkman menganggap wajar jumlah warga yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona di Indonesia yang bertambah terus dari hari ke hari. Sebab, itu sebuah keniscayaan kalau satu wabah sudah dinyatakan sebagai pandemi.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Prof Herawati Sudoyo, Wakil Kepala Bidang Fundamental Lembaga Eijkman, memperingatkan bahwa kemungkinan besar virus corona, SARS-CoV-2, sudah menyebar ke banyak tempat di Indonesia, selaras dengan laporan kasus-kasus infeksi di daerah-daerah. Pemerintah dan aparat terkait mesti bekerja lebih cepat lagi untuk mendeteksi virus itu, mempelajarinya, dan menghentikan laju penyebarannya.

Herawati juga menginformasikan bahwa pasien yang pernah terinfeksi corona dan dinyatakan sembuh ternyata masih ada kemungkinan terinfeksi lagi atau reinfeksi. Sejauh ini memang baru ada satu laporan reinfeksi, tetapi kasus itu sudah cukup untuk memperingatkan masyarakat agar tetap mawas diri.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Deteksi kasus-kasus corona di Indonesia, menurutnya, mesti dibarengi juga dengan penelitian terhadap virus itu agar dapat diketahui karakternya sehingga dapat mengendalikannya, termasuk menciptakan obat atau vaksinnya. Akan banyak informasi yang didapat kalau para peneliti dapat mempelajari virus itu.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty
Chicco Jerikho

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Chicco Jerikho bercerita mengenai pengalaman kurang menyenangkan saat dirinya mengidap sepsis pada 2021 lalu. Informasi itu disampaikan langsung oleh Chicco Jerikho.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024