Kiriman Air dari Bogor, Ratusan Rumah di Tangerang Direndam Banjir

VIVA – Banjir dengan ketinggian sekitar 1,2 meter merendam ratusan rumah yang berada di Kecamatan Tigaraksa, Tangerang, Rabu, 18 Maret 2020.

Diduga Bunuh Diri, Anton Bahrul Nekat Terjun ke Sungai Brantas

Camat Tigaraksa, Rahyuni mengatakan, terdapat lima desa yang terendam banjir itu akibat meluapnya air Sungai Cimanceuri. Luapan itu terjadi setelah adanya kiriman air dari wilayah Bogor, Jawa Barat. Salah satunya di Desa Pasir Bolang, Tigaraksa.

"Sebenarnya, untuk intesitas hujannya tidak tinggi, tapi karena ada kiriman air dari Bogor ke Sungai Cimanceuri, dan airnya meluap, menyebabkan rumah-rumah di lima desa terendam. Seperti di Desa Pasir Bolang ini," katanya.

Ambil Air Wudhu di Parit, Pria Tua di Kubu Raya Diserang Buaya Muara

Untuk di Desa Pasir Bolang, terdapat 94 rumah yang terendam banjir dengan ketinggian 40 hingga 120 sentimeter. Sementara, untuk desa lainnya yakni, Desa Matagara, Kadu, Cisereh dan Pasir Nangka yang hingga kini, masih dilakulan pendataan.

"Angka pasti keseluruhan belum kita dapat, karena masih dihitung, kemungkinan ratusan untuk seluruh desa," ujarnya.

Viral Terekam Lumba-lumba Berenang di Sungai Keruh, Kok Bisa?

Saat ini, pihaknya yang bekerja sama dengan jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Tangerang dan Polres Kota Tangerang melakukan proses evakuasi warga ke lokasi pengungsian yang sudah disediakan.

"Kita tengah evakuasi warga dan tengah mendata terus rumah-rumah yang banjir,".

Sementara itu, Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Ade Ary juga mengimbau agar warga mau dievakuasi petugas. Hal ini untuk menjaga keselamatan para masyarakat agar tidak terjebak banjir.

"Kita imbau warga tetap tenang dan ikuti arahan petugas. Di sini kita hadir dan jamin keamanan dengan melakukan patroli dan penjagaan di lokasi banjir," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya