Hercules yang Ambil Alat Perang Corona Mendarat di China

Pesawat Hercules TNI AU.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pesawat C130 Hercules A-1333 milik TNI AU tiba Pudong, Shanghai, China, pada pukul 14.15 UTC atau 21.15, Sabtu 21 Maret 2020. Pesawat tersebut datang ke China untuk mengambil alat kesehatan yang dibeli oleh Pemerintah Indonesia untuk menangani pasien corona.

Di Hadapan Ratusan Perwira Hantu Laut TNI AL, KSAL: Hembusan Nafas Marinir Adalah Kesetiaan!

Informasi yang dikutip dari akun Instagram, Puspen TNI @puspentni, Minggu 22 Maret 2020, setiba nya di sana, pesawat tersebut selanjutnya akan melaksanakan proses pemuatan logistik kesehatan dan kembali ke Indonesia.

Diketahui, alat-alat kesehatan yang diambil di Shanghai, China, berupa disposable masks, N-95 masks, protective clothing, googles, gloves, shoe covers, infrared thermometer, dan surgical caps.

7 Kapal Perang TNI AL Siaga Penuh di Perairan Bali Amankan Tamu Negara KTT WWF, Ini Daftar Namanya

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebelumnya meminta Panglima TNI membantu mengerahkan pesawat untuk membantu mengambil alat alat kesehatan untuk penanganan pasien yang terinfeksi Covid-19 di Indonesia, sebagaimana dikatakan juru bicara Dahnil Anzar Simanjuntak, Kamis, 19 Maret.

Penggunaan pesawat militer itu untuk mempermudah prosedur birokrasi  antar-pemerintah yang cepat dibandingkan dengan penggunaan fasilitas lainnya. Sekaligus membantu Tim Gugus Tugas Covid-19 seperti yang diperintahkan Presiden RI Joko Widodo.

Kisah Sertu Onisius, Babinsa TNI AD yang Berhasil Atasi Stunting di Pulau Terluar Dekat Australia
>
VIVA Militer: TNI AL dan Angkatan Laut AS gelar Latma CARAT 2024 di Lampung

TNI AL, US Navy dan USMC Gelar Latihan Militer Bersama CARAT 2024 di Lampung

Latihan Operasi Pendaratan dengan Angkatan Laut Amerika Serikat itu digelar di Pasawaran Lampung

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024