Cegah Covid-19, Disinfektan Disemprot di Jalan Protokol Bandar Lampung

VIVA – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung bergerak cepat dalam menanggulangi penyebaran wabah virus corona, Covid-19 dengan mengerahkan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 melakukan penyemprotan jalan protokol, di Kota Bandar Lampung.

Keren! Bocah 6 SD di Lampung Buat Game Petualangan, Tersedia HP Android

Kegiatan penyemprotan tersebut dimulai dari Tugu Adipura, dengan mengerahkan sebanyak empat unit mobil kebakaran (damkar) yang diisi dengan cairan disinfektan.

Selain melakukan penyemprotan, tim gabungan yang terdiri dari BPBD Kota Bandar Lampung, Polresta Bandarlampung dan Kodim 0410/KBL itu, juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan dan penanganan penyebaran virus Corona.

Musim Hujan Banjir Mengancam, Ini 6 Tips Jitu Jaga Kesehatan Anda

Rute penyemprotan bermula dari Tugu Adipura menuju Jalan Ahmad Yani, lalu menuju RA Kartini. Kemudian berbelok ke Ramayana dan menuju Radin Intan. Setelah itu rombongan menuju Jalan Pangeran Diponegoro lalu berputar di Bank Indonesia dan Jalan Hasunidi-Patimura.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandar Lampung Ahmad Nurizki Erwandi mengatakan, atas intruksi dari wali kota Bandar Lampung Herman HN, hari ini, dilakukan penyemprotan.

Mahfud MD: Saya Tak Akan Korbankan Reputasi Hanya karena jadi Wapres 5 Tahun

"Semoga dengan ini bisa mengurangi kegundahan dari masyarakat Bandar Lampung penyebaran virus. Mudah-mudahan semua titik jalan bisa disemprot tinggal menunggu arahan, dan menunggu ketersediaan obat, karena obatnya masih sedikit sulit, kalau sudah ada Insya Allah kita berkelanjutan," ujarnya.

Untuk personel, lanjut Rizki, yang diturunkan gabungan dari BPBD, Polresta Bandar Lampung dan TNI dengan menggunakan 4 mobil pemadam kebakaran, dengan muatan 1 mobilnya 3.500 liter.

Rizky menambahkan, Gugus Tugas akan melakukan penyemprotan di sekolah-sekolah yang ada di Kota Bandar Lampung, besok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya