Tim SAR Temukan Warga yang Tersesat di Hutan Luwu

VIVA – Tim SAR gabungan, Selasa malam 24 Maret 2020, berhasil menemukan seorang pria asal Desa Minaga, Kecamatan Rongkong, Kabupaten Luwu Utara, yang sebelumnya dilaporkan hilang. Pria itu, Rudal (37), sebelumnya dinyatakan hilang oleh dua orang temannya yang berjanji akan berburu di hutan pada Senin lalu.

Ibrohim Hilang Tersesat 7 Hari di Hutan Talaga Bodas, Terungkap dari Motor Misterius

Mereka awalnya akan bertemu di suatu lokasi di hutan. Namun, saat ditunggu hingga pukul 19.00, korban tidak datang sesuai waktu yang ditentukan.

Koordinator Pos Basarnas Palopo, Maickel, yang terjun ke lokasi kejadian membenarkan kejadian tersebut.

Berlagak Sok Jagoan Serang Warga Luwu Pakai Parang, Tiga Pemuda Ini Diburu Polisi

"Basarnas Makassar menerima laporan kemudian memerintahkan personel Pos Basarnas Palopo untuk melakukan aksi pencarian terhadap korban," ujar Kepala Basarnas Makassar, Mustari, Rabu, 25 Maret 2020.

Tim SAR yang tiba di lokasi langsung melakukan penyisiran dari Desa Minaga tempat korban hingga ke hutan. Pencarian akhirnya berhasil menemukan korban sekitar lima kilometer dari lokasi kejadian dalam keadaan selamat.

Jari Tangan Pria di Luwu Hancur Akibat Ledakan Petasan Malam Tahun Baru

"Kita bersyukur, menjelang Magrib, tim berhasil menemukan korban dalam keadaan selamat," ungkap Maickel. Korban kemudian dievakuasi ke Desa Minaga dan diserahkan ke pihak keluarga.

Ilustrasi pelaku

Pria di Luwu Racuni Istri dan 3 Keluargannya Gegara Dimaki dan Tak Diberi Uang

Pria 48 tahun di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan tega meracuni istri dan 3 orang keluarganya sekaligus lantaran kesal kerap dimaki dan tidak diberi uang oleh korban.

img_title
VIVA.co.id
22 Januari 2024