Cegah Virus Covid-19, Perbatasan Kabupaten Poso Diperketat

VIVA – Pintu masuk Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah, diperketat untuk mengantisipasi wabah virus Corona atau Covid-19, yang tengah mengkhawatirkan masyarakat. Setiap kendaraan yang akan melintas di pintu masuk perbatasan diberhentikan untuk dilakukan penyemprotan, baik atas kendaraan maupun penumpang serta pengecekan suhu badan. 

Pakar Ungkap Risiko Paparan COVID-19 di Tengah Polusi Udara Buruk

Pemerintah Kabupaten Poso, telah menerapkan pemeriksaan di Desa Mayoa, batas wilayah Poso Sulteng dengan Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan, sejak Selasa malam 24 Maret 2020.

Warga Kabupaten Poso hingga hari ini belum ada yang positif terinfeksi virus corona. Namun pihak pemerintah Kabupaten Poso melalui Satgas yang telah dibentuk terus bekerja untuk antisipasi penyebaran virus dengan menyemprotkan cairan disinfektan dengan menggunakan sprayer.

Viral Diduga Pesta Gay, Pengamat Sebut LGBT Seperti Virus COVID-19 Bergaya Hedon di Media Sosial

Pemkab Poso telah membatasi mobilitas masuk keluar hanya dari pukul 06.00 sampai 22.00 Wita. Dari hasil pemeriksaan belum ditemukan adanya suhu tubuh di atas 38 derajat Celsius atau pun gejala-gejala lainnya yang mirip terinfeksi COVID-19.

Pemeriksaan yang sama juga terhadap pengendara di empat pintu perlintasan Poso lainnya, yakni dari Kabupaten Morowali, Kabupaten Tojo Una-una, Kabupaten Parigi Moutong dan dari Kabupaten Sigi.

Indera Penciuman Belum Normal Pasca COVID-19, Ini Kata Peneliti

Menurut Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu, kendaraan yang akan masuk atau melintas wilayah Kabupaten Poso diberhentikan oleh petugas gabungan satgas untuk mewaspadai penyebaran virus corona. Mereka disiplin melakukan penyemprotan serta pemeriksaan suhu tubuh warga yang melintas.

"Saat ini telah mulai memperketat terhadap kendaraan melintas di batas Kabupaten Poso oleh petugas gugus tugas Covid-19 Kabupaten Poso dengan memeriksa kesehatan para penumpang kendaraan dan tes suhu badan," kata Bupati.

Laporan: Firman / Poso

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya