Dokter dan Perawat di RS Persahabatan Butuh Asupan Bergizi

VIVA – RSUP Persahabatan yang menjadi rumah sakit rujukan penanganan virus corona mengaku membutuhkan bantuan asupan nutrisi yang seimbang, untuk tenaga medis yang menangani pasien covid-19.

5 Cara Detoks Pikiran untuk Mencegah Stres Makin Parah, Salah Satunya Meditasi

"Kami mengucapkan terimakasih kepada institusi maupun perorangan yang sudah sangat perhatian kepada kami tenaga kesehatan. Ini bantuan yang memang sangat dibutuhkan oleh kami untuk meningkatkan daya tahan tubuh," ujar Dirut RSUP Persahabatan Rita Rogayah, Rabu 25 Maret 2020.

Rita menambahkan, tenaga medis saat ini membutuhkan makanan yang seimbang sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan membutuhkan asupan makanan yang lebih setelah menggunakan APD.

Belimbing Wuluh Ternyata Punya Banyak Manfaat untuk Tubuh, Ini Daftarnya

"Sebelumnya kami melayani pasien tanpa harus menggunakan APD lengkap, dan saat ini kami tidak lagi menerima pasien dengan penyakit lain, sehingga semua tenaga kesehatan kami harus menggunakan APD lengkap," kata Rita.

Ia juga menjelaskan, penggunaan APD lengkap yang memiliki jangka waktu nya sehingga banyak mengguras energi tenaga medis yang bertugas. Tenaga medis yang bertugas membutuhkan tambahan asupan yang seimbang dan bergizi setelah menggunakan APD lengkap.

5 Manfaat Buah Duku untuk Kesehatan Tubuh, Jadi Sumber Antioksidan Kuat

Selain membutuhkan bantuan makanan, RSUP Persahabatan juga membutuhkan bantuan APD lengkap untuk menangani pasien covid 19. Rita menungkapkan meski saat ini APD yang ada di RSUP persahabatan mencukupi, tapi dikarenakan penggunaan APD memiliki jangka waktu sehingga persediaan APD di RSUP Persahabatan akan berkurang.

Ilustrasi kaki/kesemutan/varises/ asam urat

Gejala Asam Urat yang Wajib Diwaspadai oleh Banyak Orang, Bisa Sebabkan Masalah Serius

Asam urat adalah kondisi medis yang terjadi ketika tubuh menghasilkan terlalu banyak asam urat atau tidak dapat mengeluarkannya dengan baik sehingga berdampak buruk.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024