VIDEO: Ganjar Pranowo Klarifikasi Kota Tegal Lockdown karena Corona

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • VIVAnews/ Dw Royanto (Semarang)

VIVA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengklarifikasi pemberitaan pers tentang keputusan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono yang mengisolasi kotanya alias lockdown.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Ganjar sudah mencoba menghubungi sang Wali Kota tetapi belum tersambung, sehingga dia berkomunikasi dengan Wakil Wali Kota-nya. Berdasarkan keterangan sang Wakil Wali Kota, yang terjadi sebenarnya bukan lockdown, karena masyarakat di sana masih beraktivitas seperti biasa.

Lagi pula tidak ada penutupan menyeluruh kota itu meski jalur-jalur utama masuk atau keluar ke kota itu ditutup dengan water barrier. Ganjar mengaku memahami kebijakan sang Wali Kota untuk melindungi warganya. Namun, mestinya kebijakan seperti itu dikoordinasikan lebih dahulu dengan Gubernur sehingga Gubernur dapat mengkonsultasikannya kepada pemerintah pusat.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Dia juga mengimbau warga Jawa Tengah yang merantau ke Jakarta dan kota-kota lain agar untuk sementara waktu tetap tinggal di tempat dan tidak mudik ke kampung halaman.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya
Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024