Gunung Merapi Erupsi Lagi pada Minggu Dini Hari

Gunung Merapi kembali erupsi pada Minggu, 17 November 2019
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rudi

VIVA – Gunung Merapi kembali erupsi pada Minggu dini hari, pukul 00.15 WIB, 29 Maret 2020, dengan tinggi kolom abu mencapai 1.500 meter dari puncak.

Top Trending: Ramalan Jayabaya hingga Anggota TNI dan Polri Tewas Diserang KKB Sepanjang 2024

Kepala Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi Yogyakarta, Hanik Humaida, dalam keterangan tertulisnya menyebut erupsi Gunung Merapi terekam seismogram beramplitudo 40 mm dan berdurasi 150 detik.

Erupsi Gunung Merapi pada Minggu dini hari itu menjadi erupsi kelima kalinya dalam kurun waktu tiga hari berturut-turut. Pada Sabtu, Gunung Merapi mengalami dua kali erupsi, sedangkan pada Jumat, erupsi sebanyak dua kali.

Merinding! Kisah Nyata Konser Ghaib di Kaki Gunung Merapi, Penonton Hening Tanpa Ekspresi

Erupsi pada Sabtu, tinggi kolom abunya mencapai 3.000 meter dan 2.000 meter. Sedangkan pada Jumat, setinggi 1.000 meter dan 5.000 meter.

Gunung Ruang di Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, terpantau diselimuti awan kabut dari atas KM Bimasena yang digunakan oleh Tim Kantor SAR Manado mengevakuasi warga setempat, Rabu, 18 April 2024.

BMKG Sebut Erupsi Gunung Ruang di Sulut Berpotensi Tsunami: Ada Catatan Sejarahnya

BMKG mengingatkan warga agar mewaspadai potensi terjadinya tsunami akibat erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Kabupaten Sitaro, Sulut

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024