Separatis Papua Tembaki Karyawan Freeport, Satu Orang Tewas

Kelompok separatis Papua (Ilustrasi)
Sumber :
  • Repro Twitter

VIVA – Satu orang karyawan PT. Freeport Indonesia tewas dalam aksi penembakan yang dilakukan kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di area perkantoran di Kuala Kencana, Timika, Papua, Senin, 30 Maret 2020.

Beroperasi Juni 2024, Smelter Freeport di Gresik Bakal Diresmikan Jokowi?

"Penembakan itu terjadi pada hari Senin, 30 Maret 2020, sekitar pukul 14.00 WIT. Kami sangat berduka atas kehilangan satu orang rekan karyawan yang meninggal dalam kejadian penembakan itu," kata Vice President, Corporate Communications PT Freeport Indonesia, Rizal Pratama, dalam siaran persnya.

Rizal mengatakan, atas nama PT. Freeport Indonesia, pihaknya menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya bagi keluarga yang ditinggalkan.

Smelter Freeport di Gresik Mulai Produksi Agustus 2024 dengan Kapasitas 50 Persen

Dalam kontak tembak tersebut, kata Rizal, ada dua korban yang mengalami luka serius dan dibawa ke RS Tembagapura. Sedangkan empat orang korban lainnya mengalami cedera ringan dan telah mendapatkan perawatan di lokasi.

"Pasukan keamanan pemerintah dan pihak sekuriti perusahaan telah mengamankan lokasi kejadian dan telah mengevakuasi semua karyawan dari kantor dan kawasan yang berada di dekatnya," jelasnya.

Freeport Indonesia Setor Rp 3,35 Triliun Bagian Daerah dari Keuntungan Bersih 2023

Ia menjelaskan, prioritas utamanya adalah memastikan keselamatan para karyawan dan keluarga karyawan. "Kami akan menyampaikan informasi selanjutnya bilamana ada laporan perkembangan baru dari kejadian ini," kata Rizal.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran

Salah satu tantangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka nanti adalah persoalan konflik di Papua. Jusuf Kalla yang pernah tangani konflik Aceh, ikut memberi saran

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024