Jiwasraya Jual Mal Citos ke Perusahaan BUMN Tanpa Tender

Warga melintas di depan kantor Asuransi Jiwasraya di Jalan Juanda, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta.

VIVA – PT Asuransi Jiwasraya (Persero) akhirnya menjual salah satu asetnya yakni mal Cilandak Town Square atau Citos ke perusahaan BUMN. Langkah ini diambil dalam upaya menyehatkan kembali keuangan perusahaan, sekaligus membayar tunggakan polis kepada para nasabah.

Transaksi Aplikasi Kopra Bank Mandiri Capai Rp4.800 Triliun, Pengguna Naik 2 Kali Lipat

Direktur Utama Jiwasraya, Hexana Tri Sasongko memastikan, hingga saat ini sudah ada sejumlah peminat yang tertarik membeli mal tersebut, dan mengaku bahwa upaya penjualannya juga masih dalam proses.

"(Penjualan mal Citos) Masih dalam proses. Ada BUMN lain yang berminat," kata Hexana dalam telekonferensi, Selasa 31 Maret 2020.

Holding UMi Tak Terpengaruh Kenaikan Suku Bunga BI, BRI Ungkap Alasannya

Namun, Hexana menegaskan, pembelian mal Citos ini nantinya tidak akan melalui mekanisme tender. Karena, dipastikan bahwa mal ini juga akan dibeli oleh perusahaan BUMN lain.

"Ya sebenarnya ini (pembelinya) juga dari BUMN. Jadi pelepasan Citos ini kita pakai (cara) yang sederhana, yaitu antar BUMN, jadi tidak dilakukan ke pihak umum lainnya," ujar Hexana.

Bank Mandiri Cetak Laba Bersih Rp 12,7 Triliun di Kuartal I-2024

Dia memastikan, Jiwasraya tidak ingin terkesan terburu-buru dalam proses penjualan salah satu aset berharganya ini.

Sebab, lanjut Hexana, aset yang memiliki prospek bagus ini juga harus melalui sejumlah tahapan dalam proses dan mekanisme penjualannya.

"Ya karena dalam hal pelepasan aset itu banyak yang harus dilalui," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya