Pria Epilepsi Kejang-kejang di Pasar Dikira Kena Corona

VIVA – Di tengah kepanikan masyarakat dengan wabah virus corona Covid-19, pengunjung Pasar Wanaraja, Garut, Jawa Barat, dikejutkan dengan peristiwa seorang pria tiba-tiba jatuh dan kejang-kejang, Rabu, 1 April 2020.

Olga Pura-pura Meninggal Agar Lolos dari Maut

Awalnya tak ada yang menolong pria itu. Jangankan menolong, mendekat pun tak ada yang berani. Mereka takut tertular virus mematikan yang berasal dari Wuhan, China.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Wanaraja, Mahmud Daryana, mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi pagi tadi saat sedang berlangsung apel gabungan tim penanganan Covid-19. 

Sadis! Ibu Rumah Tangga di Garut Tewas Dibunuh, Anak Korban Luka Berat dan Motornya Dicuri

Mahmud mengatakan, pria itu bernama Ferdi, dan memang sering bermain di Pasar Wanaraja, karena tempat tinggalnya dekat pasar.

"Jadi memang tadi warga tidak ada yang mau menolong. Hanya saja banyak orang yang tahu dia memiliki penyakit sakalor (epilepsi) langsung dievakuasi oleh tetangga dan keluarga," kata Mahmud.

Kata-kata Terakhir Korban Alek Sebelum Tewas Dibunuh Secara Sadis

Juru bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Garut, Jawa Barat, Ricky Rizki Darajat, juga mengatakan bahwa pria itu menderita epilepsi. Saat berada di keramaian pasar penyakit epilepsinya kambuh.

"Bukan (corona), dia itu mengidap epilepsi dan sudah dibawa oleh pihak keluarga, " ujarnya.

Sebelumnya, seorang warga Garut yang tinggal tak jauh dari Pasar Wanaraja, dinyatakan positif corona. Sehingga, di lingkungan pasar dilakukan penyemprotan cairan disinfektan, serta karantina wilayah parsial di sekitar tempat tinggal pasien.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya