Tim Gugus Tugas Covid-19 Evakuasi Warga Cianjur yang Positif Corona

VIVA – Seorang warga Kampung Babalan Bogor, Desa Cikancana, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dievakuasi tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 karena positif terpapar virus Corona.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Perempuan itu dijemput tim Gugus Tugas pada Rabu malam 1 April 2020. "Memang informasi yang didapat ada evakuasi. Yang bersangkutan sekarang sudah ditangani," ujar Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, saat dikonfirmasi, Kamis 2 April 2020.

Penjemputan pasien berawal ketika Camat Sukaresmi mendapat laporan bahwa ada salah satu warganya positif terpapar virus corona. Kemudian dia berkoordinasi dengan Pelaksana Tugas Bupati Cianjur warga itu dievakuasi.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Kemudian tim medis Dinas Kesehatan Cianjur dan tim evakuasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Kabupaten Cianjur mengevakuasi yang bersangkutan menggunakan ambulans di rumahnya.

Tercatat, pasien tersebut memiliki riwayat sakit lumpuh dan TBC. Dia juga pernah dirawat di salah satu rumah sakit di Bandung dan dibawa pindah ke Rumah Sakit Dharmais Jakarta dengan menjalani perawatan sekitar 20 hari.

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia
Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023