22 PDP Corona di Sumatera Utara Dinyatakan Sembuh

VIVA – Sebanyak 22 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Sumatera Utara, yang sempat diduga idap virus corona, dinyatakan sembuh. Kini, puluhan pasien tersebut, sesudah menjalani perawatan, diperbolehkan pulang dari rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumut.

Dugaan Korupsi Rp 8 Miliar, Kejari Medan Tahan Eks Dirut RSUP Adam Malik

"22 orang sembuh. Kalau dirawat dengan baik, dikasih imun dan vitamin yang bagus, dijaga oleh dokter spesialis. Karena prinsip corona menyerang paru-paru. Kalau ini bisa dijaga oleh dokter-dokter kita, maka akan sembuh," kata Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, kepada wartawan di Medan, Kamis 2 April 2020.

Mantan Ketua Umum PSSI itu enggan membeberkan identitas 22 PDP tersebut, ?karena bersifat rahasia dan bukan untuk konsumsi publik. Ia pun mengapresiasi kinerja maksimal dan profesiona dilakukan tim dokter di Sumut ini.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

"Saya tidak boleh menyampaikan itu. Anda yang penting tahu jumlahnya yang sembuh. Semua orang yang masuk ke sini (rumah sakit) pakai kode," kata mantan Pangdam I Bukit Barisan itu.

Edy pun mengimbau dan meminta kepada masyarakat untuk tidak melakukan mobilitas masyarakat dengan jumlah besar. Ini demi mencegah penyebaran virus mematikan tersebut.

Sinyal PKS Kembali Dukung Edy Rahmayadi di Pilkada Sumatera Utara?

“Jauhi kerumunan, keramaian, hindari bersentuhan langsung dan lakukan di luar secara terbatas, segera kembali, cuci tangan bersih setelah pulang. Buka baju sebelum menyentuh keluarga, anak istri, mandi dulu  baru jumpa keluarga,” tutur Edy.

Berdasarkan ?data Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Rabu 1 April 2020, kasus corona di Sumut terus meningkat. Jumlah pasien positif COVID-19 sudah 30 orang. Kemudian, pasien dalam pengawasan (PDP) 88 orang dan orang dalam pemantauan (PDP) 2970 orang.

Petugas security KAI Bandara Medan saat mengembalikan uang ditemukan kepada pemiliknya.(istimewa/VIVA)

Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Temukan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang

Pemilik uang mengucapkan terima kasih atas kejujuran petugas security KAI Bandara Medan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024