Kapolri Terbitkan Aturan Tak Ada Blokade yang Hambat Distribusi Pangan

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.
Sumber :
  • VIVAnews/ Anwar Sadat.

VIVA – Polri menerbitkan telegram terkait blokade jalan di sejumlah wilayah. Telegram dengan nomor ST/1148/IV/OPS.2./2020 ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

Kapolri Pimpin Kenaikan Pangkat 11 Pati Polri, Ada Kapolda Gorontalo Irjen Pudji

Dalam telegram itu, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memerintahkan kepada jajarannya dari Polda hingga Polres untuk membuka blokade jalan yang dinilai telah mengganggu distribusi logistik.

"Menjamin tidak ada blokade atau pemblokiran jalan oleh pihak manapun di areal, tempat, jalan di wilayah masing-masing yang mengakibatkan terhambatnya distribusi bahan pokok dan kebutuhan masyarakat lainnya," ujar Idham dalam telegram tersebut.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Jajaran Polda dan Polres juga diminta mengawal distribusi bahan pokok dan kebutuhan masyarakat di tengah wabah virus corona atau Covid-19. Dalam penertiban tersebut personel Polri diminta tetap mengedepankan langkah persuasif.

"Melaksanakan secara tegas dalam menerapkan kebijakan jaga jarak atau phsycal distancing dan dalam pelaksanaannya agar menghindari tindakan kontra produktif seperti arogansi mengucapkan kalimat yang tidak perlu dan lain sebagainya," lanjut Kapolri.

Polri Petakan Jalur Rawan Kecelakaan Saat Mudik, Terutama di TransJawa
Jenderal Hoegeng

Kisah Jenderal Hoegeng, Sosok Polisi Sejati Indonesia

Pernahkah dengar kiasan, polisi jujur hanya ada tiga. Yakni polisi tidur, patung polisi, dan Jenderal Hoegeng. Mengapa Jenderal Hoegeng? Siapa dia? Ini kisah perjalananya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024