7 Petugas Kesehatan Pelabuhan Makassar Positif Corona

VIVA – Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Makassar, Darmawali Handoko, memastikan ada 7 petugas kesehatan pelabuhan yang dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

“Mereka ini hasil tracing yang sudah kita lakukan,” ujar Darmawali kepada VIVANews, di Makassar, Senin, 13 April 2020.

Kendati demikian, Darmawali menyampaikan, ketujuh petugas itu hanya disarankan melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing karena sama sekali tidak ada gejala. “Kalau semisal sudah ada gejala, pasti kami akan segera bertindak,” ujarnya.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Darmawali mengatakan, belum mengetahui secara persis di mana ketujuh petugas itu terpapar covid-19. Namun, hal yang pasti karena wilayah tugas mereka memang berkaitan dengan pemeriksaan penumpang pesawat yang masuk di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

“Tracing untuk mengetahui atau mengidentifikasi petugas lainnya yang dicurigai terpapar covid-19, masih kita lakukan,” ujar Darmawali.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Terpaparnya petugas di bandara yang menjadi pintu masuk bagi warga dari luar negeri atau mereka yang telah melakukan perjalanan, merupakan kasus baru di Sulawesi Selatan.

Darmawali memastikan, pihaknya senantiasa memperketat pemeriksaan sebagai upaya mencegah atau pun memutus mata rantai penularan covid-19.
 

Ilustrasi penyuntikan Vaksin COVID-19

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024