Besok, Gudang Garam Groundbreaking Bandara Dhoho di Kediri

Gudang Garam dan PT AP I Teken MoU Bandara Kediri
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVAnews

VIVA – PT Gudang Garam Tbk (GGRM) akan melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Bandara Dhoho, yang berlokasi di Kediri, Jawa Timur, pada Rabu 15 April 2020 besok.

Resmi Beroperasi! Bandara Dhoho Kediri Layani Penerbangan Komersial Reguler Perdana

Dikutip dari rilis pada kanal keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia atau BEI, manajemen GGRM memastikan bahwa proses seremoni groundbreaking itu akan dilakukan secara virtual.

"Ditandai dengan dimulainya pekerjaan penyiapan lokasi dan site formation Bandar Udara Dhoho di Kediri," kata Corporate Secretary GGRM, Heru Budiman, melalui keterbukaan informasi BEI, Selasa 14 April 2020.

Gudang Garam Resmi Bantu Pemerintah Bangun Tol Kediri-Tulungagung Senilai Rp 9,92 Triliun

Pihak Gudang Garam yakin groundbreaking ini akan jadi permulaan dan persiapan bagi pekerjaan lebih lanjut, atas proyek pembangunan Bandara Dhoho yang pengerjaannya digarap PT Suraya Dhoho Investama (SDHI) tersebut.

Suraya Dhoho sendiri diketahui merupakan anak usaha GGRM, dimana induk usahanya itu menguasai 99,99 persen sahamnya.

BEI Setujui Bentoel Hengkang dari Pasar Modal Indonesia

Heru menjelaskan, bandara ini sebelumnya memang dicanangkan untuk melayani masyarakat, khususnya di Kediri dan sekitarnya, dan diharapkan bisa menjadi salah satu bandara alternatif di wilayah Jawa Timur.

"Kami menaruh harapan bahwa bandara ini dapat berkontribusi dalam upaya mempercepat pembangunan dan pengembangan daerah Kediri dan sekitarnya," kata Heru.

Oleh karena itu, ujar dia, pembangunan bandara ini dianggap perseroan sebagai investasi jangka panjang secara nasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya