Diduga Hina Lagu 'Aisyah Istri Rasullah', YouTuber Ini Jadi Tersangka

Ilustrasi media sosial.
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Belawan menetapkan YouTuber sekaligus komika asal Kota Medan, Rahmat Hidayat alias Aleh ditetapkan sebagai tersangka, atas kasus dugaan pelecehan terhadap lagu 'Aisyah Istri Rasulullah' dan penghinaan warga Belawan.  

Komika Singgih Sahara Selewengkan Uang Donasi Berobat Ibu untuk Bayar Pinjol hingga Beli PS

"Aleh-aleh sudah kita tetapkan sebagai tersangka," ujar Satuan Reserse Kriminal Polres Belawan, Ajun Komisaris Polisi Jericho Lavian Chandara saat dikonfirmasi VIVAnews, Selasa, 14 April 2020.

Aleh yang merupakan warga Kota Medan itu, juga sudah ditahan oleh aparat kepolisian untuk mempermudah proses hukum. "Sudah (ditahan) bang," ujar Jericho.

Alami Keguguran, Kiky Saputri Menyesal Tak Bisa Jaga Diri saat Hamil

Atas perbuatannya, pemuda dengan ciri khas rambut kribo itu, disangkakan Pasal 27 ayat (3) UU ITE tentang penghinaan dan pencemaran nama baik.

Video Rahmat dengan sebutan aleh-aleh Khas Medan dalam akun YouTube-nya, ada 5 pemuda bersama Rahmat sedang bernyanyi lagu Aisyah Istri Rasululllah dengan diiringi gitar.

Kiky Saputri Alami Keguguran di Kehamilan 10 Minggu, Idap Kista di Dinding Rahim

Rahmat dalam video itu, berdiri dan meloncat. Namun, hanya menggunakan celana dalam saja. Hal itu terlihat dalam video yang beredar di media sosial seperti Instagram. 

Atas video itu, pastinya memancing kemarahan warga. Puluhan orang dari ormas Islam mendatangi kediaman Rahmat di Kota Medan. Rahmat pun diamankan polisi dari rumahnya, Jumat, 10 April 2020.

Laporan dugaan penistaan agama juga dibuat ormas Islam ke Polres Pelabuhan Belawan. Selain itu, Rahmat juga berurusan dengan pihak kepolisian dengan kasus berbeda, yakni ujaran kebencian karena dugaan menghina warga Belawan, Kota Medan. 

Dalam materi stand up comedy-nya, Rahmat menyebutkan, Belawan daerah konflik, mafia, semua ada di situ. ?Dengan kejadian itu, Aleh dilaporkan masyarakat Belawan ke Polres Belawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya