Satu PDP di Riau Meninggal Dunia

VIVA – Juru bicara tim penanganan Covid-19 Riau, Indra Yopi, mengumumkan satu berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia. Si pasien adalah warga Kabupaten Indragiri Hilir, berjenis kelamin laki-laki, dan berusia 64 tahun.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Tim Covid-19 setempat telah melakukan tindakan dan langkah-langkah sesuai dengan standar yang sudah ditentukan, termasuk melakukan pengawasan terhadap keluarga pasien.

"Pasien meninggal dunia sudah empat hari lalu, berstatus PDP, dan tim Covid-19 sudah menanganinya sesuai standar yang ada. Tentunya, pemerintah turut berduka," kata Yopi dalam jumpa pers di Pekanbaru, Jumat, 17 April 2020.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Pasien berinisial A itu, katanya, tidak memiliki riwayat perjalanan keluar daerah, tetapi berdasarkan pemeriksaan sementara, pasien pernah terlibat kontak langsung dengan tetangga dan kerabat yang positif Covid-19. 

Pada 17 April, jumlah pasien yang positif terinfeksi virus corona di Riau berjumlah 26 orang. Sembilan orang di antaranya dinyatakan sembuh dan pulang, sementara 4 orang lainnya meninggal dunia. Sebagian pasien yang sembuh masih diisolasi mandiri selama tujuh hingga sepuluh hari mendatang.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua
Ilustrasi penyuntikan Vaksin COVID-19

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024